PPP Target Kursi Pimpinan DPRD Sulsel di Pileg 2024

Makassar, PANRITA.News – Di bawah komando Imam Fauzan Amir Uskara, DPW PPP Sulsel memasang terget masuk dalam lima besar peraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dengan begitu, PPP Sulsel bisa menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD Sulsel, di pileg mendatang.

“Untuk provinsi, Insyaallah minimal kursi pimpinan DPRD provinsi Sulsel periode akan datang diisi oleh kader PPP,” kata Fauzan kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Diketahui pada Pileg 2019 lalu, PPP mengalami penurunan satu kursi dengan hanya mendudukkan 6 wakilnya di DPRD Sulsel, padahal di Pileg 2014 lalu, PPP mendudukkan 7 wakilnya.

Partai berlambang Kakbah itu kalah jauh dari Partai Golkar dengan 13 kursi, NasDem 12 kursi, Gerindra 11 kursi, Demokrat 10 Kursi, serta PKS, PKB, PDIP dengan 8 kursi, juga PAN 7 kursi.

Untuk DPR RI, PPP Sulsel juga gagal mempertahankan 3 kursi yang diraih pada pileg 2014 lalu. Pileg 2019 kemarin PPP Sulsel hanya meloloskan 2 wakilnya ke Senayan.

“Insyaallah kita akan berusaha kembalikan 3 kursi DPR RI seperti periode yang lalu,” kata Fauzan.

Fauzan menyampaikan pihaknya juga akan melakukan konsolidasi untuk mendorong kader PPP maju Pilkada serentak 2024.

PPP kata Imam, punya peluang mendorong kader yang punya elektoral kuat. Khususnya daerah yang dimenangkan pemilu 2019 lalu, seperti Kabupaten Gowa, Bantaeng, Bukukumba, dan Luwu.

Di Kabupaten Gowa, PPP punya kader seperti Amir Uskara ataupun Imam Fauzan. Sementara di Kabupaten Bantaeng ada nama Ketua DPC Andi Sugiarti Mangung Karim, serta Bukukumba ada nama H Askar HL.

“Untuk pilkada nanti, kita akan memaksimalkan potensi kader tulen PPP untuk bertarung di Pilkada 2024. Insyaallah bukan hanya sekadar dicalonkan melainkan memenangkan pilkada di beberapa kabupaten kota,” ujar Imam Fauzan.

Tinggalkan Komentar