Bupati Adnan Tak Hadiri Musda Golkar Gowa

Gowa, PANRITA.News – Bupati Gowa dua periode Adnan Purichta Ichsan tidak hadir dalam acara pembukaan musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Gowa, Sabtu (5/6/2021).

“Saya menyampaikan permohonan maaf sedianya beliau yang hadir, tapi ada keperluan sehingga mengamanahkan kepada saya,” kata Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio, saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengaku telah mengetahui ketidakhadiran Adnan karena telah medapat penyampaian langsung, sebelum Musda digelar.

“Bapak Adnan adalah saudara saya, beliau sahabat saya, sekaligus anak saya. Almarhum (IYL) sahabat saya,” kata Taufan Pawe.

Diketahui, pada Pilkada 2020 lalu, Partai Golkar merupakan salah satu partai pengusung pasangan Adnan-Kio yang berhasil mencatatkan rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Pilkada di Sulsel.

Pasangan 2 periode itu meraih perolehan 377.463 suara atau 91,22 persen, sedangkan kolom kosong sebesar 36.325 suara atau 8,78 persen

Adnan sebenarnya bukanlah orang baru di Partai berlambang beringin rindang itu. Dia sebelumnya pernah menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Golkar Gowa ditahun 2016 menggantikan Tenri Olle Yasin Limpo yang kala itu berakhir masa jabatannya.

Selan itu, Adnan juga pernah tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel dari fraksi partai Golkar pada periode 2014-2015, sebelum memutuskan untuk bertarung di Pilkada Gowa.

Tinggalkan Komentar