Usai Alami Kecelakaan di FP2, Andi Gilang Tetap Optimis Bersinar di GP Prancis

Le Mans, PANRITA.News – Pembalap Moto 3 asal Bulukumba Andi Farid Izdihar tetap percaya diri akan mampu menunjukkan performa terbaik pada balapan Moto 3 Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, akhir pekan ini.

Diketahui, Andi Gilang sapaan Andi Farid Izdihar mengalami kecelakan pada sesi latihan bebas (free practice/FP) kedua. Pembalap Honda Team Asia itu mengalami higshide di Tikungan 7 ketika baru melahap empat putaran cepat pada FP2, Jumat kemarin.

Untungnya, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis oleh tim dokter, Andi Gilang dinyatakan fit meskipun harus menghakiri penampilannya lebih awal.

Insiden itu tentu menjadi pil pahit bagi Honda Team Asia, mengingat saat ini Andi Gilang terus menunjukkan tren positif dari setiap seri Moto 3 yang diikuti.

Pada FP1 Moto 3 Le Mans, Andi Gilang mampi menunjukkan performa apik dengan bertengger di Posisi enam meski berlangsung dalam kondisi lintasan basah.

“Pembalap kami sangat cepat pada sesi pertama, terutama Andi, yang menunjukkan kecepatan bagus,” kata Manajer Tim, Hiroshi Aoyama, dikutip dari Bolasport.com

“Sayangnya, dia terjatuh pada putaran keempat. Dia tidak bisa melanjutkan sesi dan memperbaiki waktu lapnya,” sambung mantan kampiun GP250 itu.

Meski begitu, pembalap berusia 23 tahun itu mengaku tetap percaya diri mampu menunjukkan performa terbaik pada balapan kali ini, karena merasakan peningkatan baik dalam kondisi hujan maupun cerah.

“Hari ini saya memiliki sensasi bagus secara keseluruhan. Ini seharusnya menjadi hari yang baik,” kata Andi Gilang.

“Pagi ini dengan kondisi hujan, saya berada di posisi keenam. Saya mencoba fokus pada FP2 ketika treknya kering.”

“Selangkah demi selangkah, saya membuat peningkakatan, tetapi saya membuat kesalahan karena saya terlalu berlebihan memacu motornya.”

“Saya terjatuh, kehilangan semua kesempatan untuk meningkatkan diri dan sebuah sesi yang penting.”

“Akan tetapi, saya merasa siap untuk semua kondisi yang akan kami hadapi besok,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar