Meski Belum Terjadwal, IAS dan Ni’matullah Nyatakan Siap Bertarung di Musda Demokrat

Makassar, PANRITA.News – Jadwal Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Sulsel, sampai saat ini masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Saat ini ada dua nama yang telah menyatakan keinginannya untuk menjadi nahkoda partai berlambang Mercy itu di Sulsel, yaitu Ilham Arief Sirajuddin (IAS) serta Ni’matullah erbe

IAS bahkan mengaku telah menjalin komunikasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) terkait pencalonannya tersebut.

“Sejauh ini tinggal 2 DPC yang tidak komunikasi, Bone dan Lutim,” kata Aco kepada awak media, Kamis(6/5/2021) kemarin.

Aco sapaan akrab IAS mengatakan, komunikasi yang dilakukan dengan 22 DPC Demokrat lebih membahas kondisi dan tantangan partai Demokrat kedepan.

“Kita komunikasi bagamana tantangan menghadapi kontestasi politik ke depan. Kalau dukungan itu tersirat ji,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe belum mau membahas terkait musda, sebab belum ada petunjuk penyelenggaraan Musda dari ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Saat ini, kata Ulla sapaan akrabnya, AHY lebih fokus menggelar road show keliling Indonesia dan konsolidasi dibanding membahas Musda, demi memastikan kader Partai Demokrat tetap solid hingga ke tingkat ranting pasca kemenangan terhadap KLB Kubu Moeldoko dkk.

“Musda tergantung DPP, sekarang DPP masih fokus konsolidasi. AHY masih mau pastikan ini sudah aman,” kata Ullah kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Ulla memprediksi kemungkinan DPP akan menjadwalkan Musda pada Juni mendatang.

“Kemungkinan bulan 5 bulan 6. Itu tergantung DPP, kalau perintahkan bulan 5 ya bulan 5. Yang pasti kita siap,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, juga menegaskan kesiapannya kembali bertarung menjadi pimpinan partai Demokrat di Sulsel. Apa lagi, lanjut dia, perjuagan melawan kubu Moeldoko kemarin menjadi hikmah tersendiri bagi partai Demokrat yang menjadikan kader semakin solid.

“Insyaallah, pasti kita siap maju kembali,” singkatnya

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Maros Amirullah Nur Saenong menyatakan dukungannya kepada Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memimpin kembali partai segitiga mercy Sulawesi Selatan.

Amirullah mengatakan, ketokohan dan jaringan politik IAS masih kuat untuk memimpin kembali partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Kalau Pak Ilham maju tidak ada bisa lawan, masih kuat jaringannya,” kata Amirullah kepada Tribun Timur di Warkop Phoenam Jl Boulevard, Kota Makassar, Rabu (5/5/2021) malam.

Amirullah adalah satu dari 11 ketua DPC yang hadir makan malam bersama IAS di Restoran Sunachi, Hotel Claro, Makassar Rabu, (27/1/2021) lalu.

Amirullah mengatakan, sejumlah DPC menginginkan IAS memimpin kembali Partai Demokrat Sulsel.

Bahkan, Amirullah mengklaim jumlah DPC yang ingin mendukung IAS kini berjumlah 18 DPC.

Menurutnya, sejumlah DPC masih solid dan terus berkomunikasi hingga saat ini.

“DPC masih menghendaki Pak Ilham. Bahkan sekarang sudah ada 18 DPC, itu masih berpeluang bertambah. Pertemuan dan komunikasi kita berlanjut terus,” ujar Amirullah.

Amirullah meyakini IAS mampu menaikkan raihan kursi Partai Demokrat Sulsel jika memimpin kembali partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut.

Namun, Amirullah tetap mengapresiasi capaikan Ni’matullah Erbe mampu mempertahankan kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 lalu.

“Kalau Ilham pimpin Demokrat maka berpeluang menaikkan kursi Demokrat,” katanya.

Tinggalkan Komentar