Danny Pomanto Ancam Tutup MP Jika Tak Patuhi Prokes

Makassar, PANRITA.News – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Mal Panakkukang (MP), Jalan Pengayoman Makassar, sekitar pukul 20.30 WITA, Minggu (2/5/2021) malam tadi.

Danny sapaan akrabnya, sempat marah melihat ramainya pengunjung. Dia lalu memanggil satpam dan pengelola agar menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Saya sampaikan ya, saya akan tutup ini mall jika tidak melakukan protokol kesehatan. Kita bisa lihat hari ini sangat ramai dan saya beri peringatan keras jika masih seperti ini segera saya akan tutup,” ujar Danny.

Danny sempat menggunakan pengeras suara meminta pengunjung menerapkan protokol kesehatan.

“Ayo ibu ibu tidak berkerumun dulu, silakan keluar kalau sudah berbelanja, ini sebentar lagi akan tutup. Kalau masih seperti ini saya akan tutup mall ini,” tegas Danny lagi.

Dia memperkirakan, jumlah tenant di MP sekitar 600. “Jadi satu tenant itu maksimal diisi oleh 5 orang pengunjung. Jadi maksimalnya di mal ini sekitar 3.000 pengunjung, tidak bisa lebih dari ini. Kalau ada yang mau masuk tunggu keluar dulu baru masuk yang lain,” jelasnya.

Danny juga meminta pengusaha mengikuti aturan pembatasan jam operasional hingga pukul 21.00 Wita.

Sebelumnya, pada Kamis lalu, Danny sudah melayangkan surat edaran agar tetap beraktivitas namun dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Danny pun mengancam jika peraturan prokes diabaikan, maka penutupan mall akan dilakukan oleh Satgas Raika yang bekerjasama dengan TNI dan Polri.

“Kami tak mau kejadian di India terjadi di Kota Makassar. Saya tidak larang berjualan tapi tolong saling jaga kita biar Makassar bisa segera memutus rantai Covid-19,” ujarnya

Tinggalkan Komentar