Pembalap Bulukumba, Andi Gilang Optimis Raih Poin di Moto3 Spanyol

Panrita.News – Pembalap asal Bulukumba, Sulsel, Andi Farid Izdihar akan kembali ke lintasan Moto3, di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021) besok.

Berbekal peningkatan performa pada balapan sebelunya, pembalap yang akrab dengan sapaan Andi Gilang itu, menincar koleksi poin pada balapan kali ini.

Menurut Andi Gilang, penampilannya selama Moto3 Portugal jaul lebih baik dibandingkan pada 2 balapan sebelumnya, sehingga dirinya semakin antusias menyambut balapan di Sirkuit Jerez.

“Saya antusias dengan balapan ini. Itu karena di Portugal kami merasakan peningkatan besar dari dua balapan pertama di Qatar,” kata Andi Gilang, dikutip dari Bolasport.com

Pembalap berusia 23 tahun itupun percaya diri akan tampil baik selama mengikuti rangkaian sesi Moto3 Spanyol 2021.

“Saya yakin kami bisa terus menjadi lebih baik lagi pada akhir pekan ini di Sirkuit Jerez,” jelasnya.

Meski begitu, pembalap jebolan Asia Talent Cup itu tak ingin terlena dengan kemajuan yang dibuat dan tetap berkomitmen untuk terus bekerja keras.

“Kami akan bekerja keras seperti biasanya dan saya akan mencoba yang terbaik untuk terus membuat peningkatan. Saya juga akan mencoba yang terbaik pada hari Minggu untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin,” ucapnya.

Hiroshi Aoyama selaku manajer Honda Team Asia juga mengharapkan agar Andi Gilang tampil lebih baik lagi pada Moto3 Spanyol 2021.

“Kami melihat pembalap kami membuat progres,” kata Hiroshi Aoyama menjelaskan. Kami harus berupaya melanjutkan kemajuan ini untuk bisa berada di posisi yang lebih baik,” imbuh pemenang gelar GP250 tersebut.

Pada seri sebelumnya di Portugal, Andi Gilang memiliki kans besar meraih poin karena start dari urutan ke-15.

Namun, insiden pada sesi pemanasan tampaknya memengaruhi performa pembalap berusia 23 tahun itu hingga harus puas finis di urutan ke-18.

Meski belum mencatat poin pertamanya pada balapan tersebut, Andi Gilang merasa dirinya sudah menciptakan kemajuan.

Tinggalkan Komentar