Masuki Pertengahan Ramadan, Harga Bahan Pokok Tetap Stabil

Gowa, PANRITA.News – Memasuki pertengahan bulan suci ramadan sejumlah harga bahan pokok dipasar tradisional masih relatif stabil, bahkan beberapa komuditi justru mengalami penurunan.

Di Pasar Minasamaupa, Gowa misalnya, harga ayam potong dijual dengan Rp 26 ribu/kg dan daging 110ribu/kg. Sementara untuk cabai dan wortel justru mengalami penurunan harga.

Cabai yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 80 ribu/kg, kini dijual dengan harga Rp 70 ribu/kg. Sedang wortel dari harga Rp 15 ribu/kg turun menjadi Rp 10 ribu/kg.

Salah satu penyebab harga sayuran mengalami penurunan karena pasokan barang yang masih cukup banyak, sementara harga biasanya akan tergantung pasokan dan stok yang ada.

“Kalau lagi banyak stok biasanya harga langsung turun, seperti cabe yang sudah mulai turun,” ujar salah seroang pedagang, Suryani, Rabu (28/4/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gowa, Andi Suar Suib mengatakan, jika stok bahan pokok selama Ramadhan ini masih aman, bahkan hingga usai Lebaran nanti.

Begitupun terkait harga masih terpantau aman dan tidak ada kenaikan yang signifikan.

“Harga masih relatif normal, belum ada kenaikan yang signifikan. Jika ada kenaikan masih pada batas toleransi,” kata Andi Suar Suaib.

Dikatakannya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gowa akan terus memantau pergerakan harga-harga dan stok sembako di pasaran.

Tinggalkan Komentar