Terkendala Soal Website, DPPKB Optimis PK21 Bontang Berjalan Efektif

Kepala DPPKB Kota Bontang, Bahtiar Mabe.

Bontang, PANRITA.News – Pencatatan Keluarga 2021, tengah memasuki pertengahan jalan. Namun dalam perkembanganya, terdapat hambatan yang dihadapi.

Misalnya soal website PK21.bkkbn.go.id masih sering mengalami eror. Hal itu disebabkan karena 34 Provinsi di Indonesia menggunakan website tersebut untuk, menginput hasil pendatatan.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Bahtiar Mabe, mengatakan jumlah target pemenuhan untuk PK21 sejumlah 42.719 KK. Saat ini berdasarkan pengumpulan data KK tim DPPKB Bontang telah menerima 18.443 KK per 26 April.

“Karena sistem yang sering eror diakibatkan tingginya akses website memang menjadi kendala, namun meski demikian hal tersebut tidak membuat semangat dalam mensukseskan program PK21 terhambat,” kata Bahtiar Saat ditemui awak media, Selasa (27/4/2021).

Selanjutnya, pihaknya menyampaikan bahwa Kota Bontang khususnya memiliki petugas yang semangat dan memiliki trik untuk cepat menyelesaikan program PK21.

“Permasalahan website satu pintu juga bukan menjadi masalah yang permanen, bisa di atasi, namun tentunya perlu perbaikan yang dilakukan oleh pusat, tim pendataan juga ssampainsaat ini terus menjalankan tugas dan kewajiban mereka,” sambungnya.

Dirinya juga menyampaikan target untuk pencatatan keluarga 2021 bisa terselesaikan sampai di 31 Mei 2021 mendatang. Pihaknya akan terus berusaha meminimalisir kendala yang dihadapi petugas saat dilapangan.

“Nanti di awal Bulan Mei akan dilakukan kordinasi terkait pemenuhan target PK21 tersebut,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar