Persiapan Desa Peduli Pemilu, KPU Gowa Kunjungi Kampung Rewako Parangloe

Gowa, PANRITA.News – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, melakukan audience dengan Camat Parangloe, Kepala Desa Borisallo untuk persiapan pelaksanaan Desa Peduli Pemilu/Pemilihan (DP3), Senin (26/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Gowa, Muhtar mengungkapkan, DP3 merupakan bagian dari pendidikan pemilih kepada masyarakat di desa dan kelurahan.

DP3, lanjut Muhtar, nantinya berfungsi sebagai desa percontohan dalam mengembangkan praktik demokrasi yang lebih baik, sehingga masyarakatnya dapat berpartisipasi lebih aktif dalam penyelenggaraan pemilu 2024 yang bersih dan berkualitas.

“Teknis kegiatan DP3 nantinya dalam bentuk pendidikan pemilih, ada aktivitas belajar mengajar dengan tema demokrasi, sistem pemilu, pendidikan politik dan teknis penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanakan selama 6 bulan, dari bulan Juni – Desember 2021,” ucapnya.

Untuk pesertanya, tambah Muhtar, berasal dari beberapa komunitas atau kelompok masyarakat Borisallo yang nantinya akan dipersiapkan menjadi agen pendidikan pemilih diwilayahnya.

Sementara itu, Camat Parang Loe, Mappatangka, mengapresiasi kehadiran KPU Gowa dan bersedia menjadikan wilayahnya sebagai wilayah percontohan Desa Pedulu Pemilu/Pemilihan.

“Ini kepercayaan yg luar biasa untuk kami karena di jadikan salah satu kecamatan pilot project desa peduli pemilu/pemilihan. Harapan kami dapat membackup kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik,” Ucap Mappatangka.

Setelah audiens KPU bersama Camat Parangloe dan Kepala Desa Borisallo mengunjungi kampung rewako di dusun Patuku yang akan menjadi wadah pembelajaran dan pusat informasi masyarakat dalam kegiatan DP3 tersebut.

Tinggalkan Komentar