MAN 1 Bulukumba Gelar MGMP Berbasis Digital

Bulukumba, PANRITA.News – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba, menggelar pelatihan kepada para guru berbasis digital. Kegiatan tersebut dihelat di gedung B, MAN 1 Bulukumba. Senin (27/4/2021).

Adapun materi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan para guru terutama merespon era revolusi 4.0 dan menghadapi masa-masa pandemi Covid-19, diantaranya pemanfaatan google drive, penggunaan google site, desain google form dan google classroom sebagai kelas maya serta sejumlah materi lainnya.

Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin menjelaskan pelatihan ini sangat aplikatif dan bermafaat bagi guru selama masa pandemik, diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru, juga dalam menghadapi pembelajaran jarak jauh.

“MGMP yang diisi pelatihan menggunakan berbagai moda platform digital, hal ini merupakan ikhtiar meningkatkan kapasitas guru menghadapi sejumlah tantangan yang ada,” jelas Syarifuddin didampingi para wakamad.

Ketua Panitia MGMP, Andi Muh Tasmira menyampaikan kegiatan ini diikuti 40 guru, dan berlangsung selama empat hari.

Pelatihan sendiri dilakukan secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. Selama proses pelatihan para guru mengerjakan beberapa tugas terstruktur.

“Bulan Ramadhan memacu kami untuk tetap produktif, dan semoga manfatnya besar. Guru hari ini dituntut melek teknologi dengan memanfaatkan flatfoarm yang ada. Kita menyambut baik revolusi industry 4.0 dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai media pembelajaran,” tandas pria yang sering disapa Pantas itu.

Tinggalkan Komentar