Pemkab Selayar Ikuti Peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah

Pemkab Selayar Ikuti Peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah.

Selayar, PANRITA.News – Dalam rangka hari ulang tahun Otonomi Daerah Republik Indonesia yang ke 25, pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal ini Bupati dan seluruh jajaran Forkopimda mengikuti pembukan Otonomi Daerah melalui Zoom Meeting bertempat di Baruga rumah Jabatan Bupati, Senin (26/4/2021).

Kegiatan ini mengangkat tema bangun semangat kerja dan tingkatkan gotongroyong dimasa pandemi Covid-19, untuk Masyarakat sehat, ekonomi Daerah bangkit, dan Indonesia maju.

Wakil Presiden Republik indonesia membuka sekaligus memberikan sambutan dalam rangka hari ulang tahun Otonomi daerah .

Wapres mengatakan, mari bangun semangat kerja tertipkan semangat gotong royong di masa Pandemi untuk Masyarakat sehat Ekonomi bangkit dan Indonesia maju.

“Saya juga sampai apresiasi kepada kementerian dalam Negeri dan seluruh kepala daerah atas kontribusinya dalam pelaksanaan ini,” ujarnya.

Lanjut Ma’ruf Amin, Peringatan hari Otonomi Daerah saat ini merupakan momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah dimasa yang akan datang.

“Secara filosofis kebijakan pemerintah Daerah dimaknai sebagai mekanisme penyelenggaraan pemerintahan dengan memindahkan lokus pemerintahan desartai dengan kewenangan khusus dan mengatur urusan urusan tertentu secara mandiri,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar