DPPKB Bontang Harap Masyarakat Koorperatif dalam Pendataan Keluarga

Kepala dinas DPPKB Bontang Bahtiar Mabe.

Bontang, PANRITA.News – Hari ini Pendataan Keluarga (PK21) serentak di mulai secara Nasional di seluruh Indonesia.

Dinas Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bontang, menggelar kick Off PK 21 di Pendopo Rumah Jabatan Walikota, Kamis (1/4/2021).

Kepala dinas DPPKB Bontang Bahtiar Mabe berharap, Agar Masyarakat Bontang bisa Koorperatif dalam memberikan data dan informasi untuk pengisian PK21 lebih komprehensif.

“jadi yang pertama saya harap pendata kami dapat disambut baik, selanjutnya keluarga yang dikunjungi oleh tenaga pendata kami, bisa jujur, dalam pengisian data.” ungkapnya.

Bahktiar menjelaskan, kegiatan PK 21 bertujuan mendapatkan data keluarga yang komperhensif dalam rangka intervensi kebijakan pemerintah ke depan. Pendataan meliputi indikator kependudukan dan indikator KB.

“jadi, kerjasama ini agar data data yang dimasukkan bisa sesuai, Karena data yang diberikan sangat penting untuk melaksanakan pembangunan khususnya program KB, indikatornya dari hasil pendataan ini.” ungkapnya.

selain sebagai variabel untuk menentukan arah kebijakan pembangunan terkait keluarga, PK21 juga mendata keluarga soal kesehatan untuk menyusun perencanaan upaya pencegahan Stunting.

“selain soal KB, Pk21 juga akan memberikan gambaran keluarga soal kesehatan, ini penting untuk dppkb, agar program pencegahan stunting di Bontang bisa tepat sasaran.” Pungkasnya.

Sebanyak 499 tenaga pendata akan melakukan pendataan keluarga di 3 kecamatan di Kota Bontang.

selain vaksin, seluruh pendata PK21 Bontang akan dilengkapi Alat pelindung Diri dan penerapan Protokol kesehatan dalam melakukan Entry data.

Tinggalkan Komentar