Bappelitbangda Selayar Gelar Diseminasi Hasil Riset Pembangunan Inklusif 2020

Bappelitbangda Selayar Gelar Diseminasi Hasil Riset Pembangunan Inklusif 2020.

Selayar, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Bappelitbangda mengelar kegiatan Diseminasi Hasil Riset Pembangunan Inklusif 2020.

Kegiatan yang melibatkan Deputi Bank Indonesia, Sekda, Asisten Setda, Pimpinan OPD, Perusda, Pelaku Usaha, dibuka oleh Wakik Bupati Kepulauan Selayar, H  Saiful Arif, S. H. di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis, (1/3/2021)

Saiful Arif pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pihak Bank Indonesia yang telah melakukan riset pembangunan inklusif 2020 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Hal ini dilakukan, guna membantu pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan Pemkab. Kepulauan Selayar dalam memetakan potensi ekonomi pembangunan  sekaligus memberikan rekomendasi untuk perencanaan pembangunan yang berkualitas”

Disampaikan bahwa ditengah keterpurukan ekonomi saat ini, pemerintah provinsi Sulsel telah menetapkan beberapa daerah yang akan dikembangkan sebagai pusat pertumbuhan baru, dan salah satunya adalah Kepulauan Selayar.

Wabup Saiful menyebut, hal sangat beralasan dikerenakan Selayar memiliki basis ekonomi dengan sumber daya alam yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan.

“Selayar memiliki potensi diberbagai sektor, pertanian yang besar seperti Kelapa, Pala, Cengkeh, Vanili dan lainnya, disamping hasil perikanan dan kelautan yang melimpah, maupun dengan kondisi wilayahnya didominasi oleh perairan, sehingga Selayar juga memiliki kaya akan potensi pariwisata.” paparnya

Dikatakan bahwa upaya dukungan Pemprov Sulsel untuk menjadikan Selayar sebagai salah satu pusat pertumbuhan baru sejalan dengan visi  Pemkab Selayar yaitu “Selayar sebagai Bandar Maritim Kawasan Timur Indonesia”

Diharapkan dengan sinergitas Pemprov Sulsel dan Pemkab Selayar, serta kolaborasi dan kerja sama semua pihak termasuk Bank Indonesia, visi yang dicita-citakan tercapai dan masyarakat dapat mendapatkan manfaatnya.

Sementara itu Deputi Bank Indonesia, Sani Eka Duta pada kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar atas sambutan kerjasama dalam kegiatan ini, dan berharap sinergitas dan koordinasi dapat terus terjalin dengan baik.

Tinggalkan Komentar