Pemprov Sulsel Dorong Pemulihan Ekonomi

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Makassar, PANRITA.News – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menghadiri rapat Sinkronisasi Program Kerja Tim Percepatan Keuangan Aset Daerah (TPKAD) Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang dilaksanakan di Hotel Claro, Rabu, (3/3/2021).

Rapat ini mengangkat tema Percepatan Akses Keuangan Daerah di Sulsel dalam Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dalam sambutannya, Abdul Hayat Gani menyampaikan, program-program ini tergantung kecepatan kedua belah pihak setelah penyamaan persepsi. Diketahui, permasalahan yang ada bahwa di era pandemi ini, yang didorong kuat adalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
Namun, bukan berarti variabel lainnya ditinggalkan.

“Tentu nanti analisisnya, identifikasinya, kabupaten-kota program-program unggulan, kemudian provinsi sebagai supporting system,” ujarnya.

Ia menuturkan, pemerintah provinsi memberikan support yang kuat. “Kalau daerah tingkat ekonominya berkembang maju, otomatis provinsi juga demikian, dan tentu juga signifikan Indonesia,” lanjut Abdul Hayat.

Sejalan dengan itu, Provinsi Sulsel terus melakukan terobosan-terobosan dan langkah-langkah strategis untuk mendukung program-program nasional. Salah satu diantaranya adalah mendukung keberadaan TPKAD di seluruh daerah di Sulsel.

Untuk itu, sinergisitas antara TPKAD Provinsi dan Kabupaten/Kota merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan dan memajukan TPKAD Provinsi Sulsel. Dimana, salah satu tugasnya adalah mendukung dan mensukseskan program PEN yang dilancarkan pemerintah pusat.

Menurutnya, TPKAD Sulsel terus menunjukkan prestasinya dengan menghantarkan Gubernur Sulsel kembali mendapatkan penghargaan untuk kategori ‘Penggerak Inklusi Keuangan Tingkat Provinsi’ pada tanggal 15 Januari 2021 lalu.

“Prestasi yang kita capai tersebut, kiranya tidak menjadikan kita untuk terlena atau berbangga. Namun, ini menjadi tantangan dan memotivasi untuk dapat bekerja dengan jauh lebih baik. Sehingga melalui rapat sinkronisasi ini, saya berharap agar kita dapat melakukan pemetaan dan identifikasi program unggulan di daerah agar program kerja TPKAD provinsi dan daerah dapat terarah dan tepat sasaran,” harapnya.

Diketahui, Presiden RI melalui Dewan Komisioner OJK RI memberikan penghargaan untuk kategori Penggerak Akses dengan Pola Kemitraan selama dua tahun berturut-turut, yaitu tahun 2019 dan tahun 2020.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Since Erna Lamba, dan Sekretaris Daerah se Provinsi Sulsel.

Tinggalkan Komentar