DPRD Ingatkan Soal Plt Kadis, Ini Jawaban Pemkot Parepare

Parepare, PANRITA.News – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Yasser Latif dan Rahmat Syamsu Alam, mengingatkan kepada Pemerintah Kota Parepare terkait banyaknya jabatan Kepala Dinas yang berstatus Plt, dan belum juga dilakukan lelang jabatan untuk kemudian mendapatkan jabatan Defenitif.

Seperti dikatakan Anggota DPRD kota Parepare, Yasser Latif, dirinya meminta agar Pemkot perlu segera mempertimbangkan terkait posisi Kadis yang sampai saat ini masih berstatus Plt.

“Kami hanya sebatas mengingatkan agar Jabatan eselon II yang masih berstatus Plt bisa segera dicarikan solusi untuk defenitif, ini tidak lain agar bagaimana proses Pemerintahan berjalan dengan baik,” katanya, saat Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare, Rabu 3 Maret 2021.

Seperti halnya yang dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Rahmat Syamsu Alam, menuturkan, jabatan Plt ini sendiri sudah beberapa kali diingatkan melalui rapat Paripurna, semoga ini bisa segera mungkin dicarikan solusi terbaik.

“Kami minta ini bisa menjadi perioritas mengingat persoalan ini sesuatu yang urgen dan sangat penting untuk dilakukan,” pungkasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menuturkan, untuk tahap pertama ini pihaknya telah melakukan beberapa langkah awal pengisian jabatan lowong tersebut.

“Inikan kita punya tahapan sehingga kemudian kita perlu lakukan berbagai hal untuk pengisian tersebut, termasuk persyaratan untuk pengisian jabatan itu harus melalui lelang terbuka, dan pergeseran antara Eselon II juga harus melalui Uji kompetensi,”pungkas dia.

Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, mengatakan, untuk tahap pertama Pemerintah Kota Parepare telah melakukan lelang terbuka dan untuk tahapan segera dirampungkan untuk kemudian dilakukan pada tahapan kedua nantinya.

“Tahap pertama kita sudah lalui sekarang sisa kita rampungkan untuk kemudian dilakukan tahap kedua, yang anggarannya sudah tersedia atas bantuan dari DPRD Kota Parepare,” papar dia.

Tinggalkan Komentar