Taufan Pawe Minta Ketua Golkar Tana Toraja ke Depan Punya Mimpi Politik

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe.

Toraja, PANRITA.News – Usai menghadiri konsolidasi pengurus DPD II Golkar Enrekang, rombongan pengurus DPD I Golkar Sulsel melanjutkan perjalanannya ke Tana Toraja, Jumat, 26 Februari 2021.

Tiba pada malam hari, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe diterima Demisioner Ketua Golkar Toraja Utara Victor Datuan Batara dikediamannya. Disana Taufan Pawe menyerahkan surat keputusan penunjukan Pelaksana tugas Ketua DPD II Tana Toraja kepada Lukman B Kady.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe membeberkan kriteria calon Ketua Golkar Toraja Utara yang harus memiliki cita-cita politik besar kedepan. Seperti semangat menjadi kepala daerah atau melenggang ke senayan.

Tak hanya itu, ketua tersebut mampu menerjemahkan keinginan Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto yang menginginkan kader wajib menyentuh simpati masyarakat.

“Salah satu syarat ketua Golkar Tana Toraja harus punya mimpi politik. Apa itu mimipi politik, dia mau bawa kemana Partai Golkar yang sudah menjadi lokomotif yang kuat di Tana Toraja,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode itu juga mengapresiasi sosok Victor Datuan Batara. Meski pada Pilkada Tana Toraja 2020 kalah, Taufan menilai Victor tidak menujukkan sikap perubahan dan tetap tegar. Hal ini membuktikan kepribadian mantan wakil bupati Tator itu berjiwa besar.

Ketua MKGR Sulsel ini juga mengapresiasi kerja kepartaian Victor selama menjadi Ketua Golkar Tana Toraja. Menghasilkan pucuk pimpinan Ketua DPRD Tana Toraja dengan tujuh kursi.

“Terima kasih Pak Victor sebagai kader yang telah menjalankan tugas dan fungsinya. Jangan berkecil hati, politik itu ibarat kita berselancar di sela-sela ombak. Pak Victor sudah melakukan itu dengan baik. Sisah menunggu waktu kita sampai di pulau harapan,” puji Taufan Pawe.

Dikataui, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe memiliki agenda menghadiri Musda DPDI II Toraja Utara, Sabtu, 27 Februari. 2021. Namun dirinya terlebih dahulu menghadiri konsolidasi pengurus DPD II Enrekang dan Tana Toraja.

Adapun elite pengurus DPD I Sulsel yang hadir diantaranya Sekretaris Marzuki Wadeng, Wakil Ketua Bidang Perempuan dr Salwah Mochtar, Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Herman Heizer, Ketua Bappilu Lakama Wijaya, Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina, dan Wakil Sekretaris Zulham Arief.

Tinggalkan Komentar