Ditangkap KPK, Nama Nurdin Abdullah Trending di Twitter

Jubir Bantah Nurdin Abdullah Tertangkap OTT KPK: Dijemput Secara Baik

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (tengah) dikawal petugas setibanya di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). (Foto: ANTARA)

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah diamankan dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu dini hari, 27 Februari 2021.

Kabar mengejutkan ini pun langsung ramai dibicarakan oleh warganet. Hingga detik saat ini, ada 10,4 ribu tweet terkait Nurdin

Respon dari warganet pun beragam. Ada yang tak menyangka dan kaget akibat kejadian yang menimpa orang nomor satu Sulsel ini.

“Nurdin Abdullah salah seorang pemimpin kepala daerah yang pintar dan berprestasi. Memimpin Sulsel setelah dua periode pimpin Bantaeng sekaligus mematahkan dominasi dinasti politik di sana. Terkenal karena dianggap berhasil dan bersih. Sekarang diduga kena rasuah, semoga hanya dugaan,” kata salah satu warganet.

Saat ini Nurdin Abdullah tengah menjalani proses pemeriksaan di KPK. Dia dibawa oleh tim penindakan KPK dari rumah dinas di Makassar, sekitar dini hari tadi sebelum diterbangkan ke Jakarta.

Saat tiba di Gedung KPK, Nurdin terlihat mengenakan jaket hitam dan topi biru, dan masker putih. Kepada awak media, Nurdin mengaku tengah beristirahat bersama keluarganya di rumah, saat didatangi KPK.

“Saya lagi tidur, dijemput,” ujarnya sebelum memasuki lobi Gedung KPK, Sabtu (27/2/2021).

Sementara itu Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengungkapkan Nurdin dan lima orang lainnya yang ditangkap KPK tiba sekitar pukul 09.45 WIB.

Dari total enam orang yang ditangkap, beberapa di antaranya termasuk pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel juga pihak swasta.

Informasi yang dihimpun, ada barang bukti yang diamankan yaitu uang Rp1 miliar dari salah satu rumah makan di Kota Makassar. 

Tinggalkan Komentar