Jadi Mensos, Risma Akan Benahi Data Bansos dan Berdayakan Fakir Miskin

Tri Rismaharini.

Jakarta, PANRITA.News – Tri Rismaharini yang ditunjuk menjadi Menteri Sosial mengungkap sejumlah program yang siap ia laksanakan setelah bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju.

Mantan Wali Kota Surabaya ini berjanji untuk memperbaiki data penerima bantuan sosial (Bansos) dengan bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri dalam hal data kependudukan.

Risma juga bakal menggandeng perguruan tinggi yang ada di tiap-tiap daerah.

“Akan sangat lebih baik kalau kami melibatkan perguruan tinggi juga di dalam implementasi kami di lapangan, sehingga output atau golnya bisa bisa dilihat dan bisa kita lakukan evaluasi bersama dengan perguruan tinggi,” kata Risma dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (22/12/2020).

Selain itu, Risma juga akan fokus pada program yang berkaitan dengan pemberdayaan manusia. Risma mengaku akan memberi perhatian ekstra kepada fakir miskin, anak terlantar, penyandang disabilitas, hingga anak jalanan.

Ia menyebut, pemberdayaan fakir miskin hingga anak terlantar merupakan tanggung jawab pemerintah.

“Sehingga anak-anak kita bukan hanya menengadahkan tangan, tapi mereka bisa melakukan segala sesuatu, termasuk yang sudah kami lakukan sebelumnya adalah bagaimana meskipun mereka disabilitas namun mereka bisa berguna dan bermanfaat,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial dalam Kabinet Indonesia Maju.

Hal ini diumumkan dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/12/2020) kemarin.

Tinggalkan Komentar