Usai Diperiksa, Habib Rizieq Resmi Ditahan

Resmi Dijadikan Tersangka, Habib Rizieq Shihab akan Ditangkap Pihak Kepolisian

Habib Rizieq Shihab.

Jakarta, PANRITA.News – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab resmi ditahan Polda Metro Jaya pada Minggu (13/12/2020) dini hari.

Habib Rizieq ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka penghasutan kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Dari informasi yang dihimpun, Habib Rizieq keluar dari Mapolda Metro Jaya dalam keadaan tangan diborgol dengan kabel ties dan memakai rompi tahanan oranye.

Dia kemudian masuk ke dalam mobil tahanan polisi.

Diketahui, Habib Rizieq merupakan tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 akibat acara yang digelar dan menimbulkan kerumunan massa.

Sebelumbya, Habib Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya sejak pukul 10.25 WIB tadi. Dia didampingi kuasa hukum dan Sekretaris Umum FPI Munarman. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidik telah memberikan hak kepada Imam Besar FPI selama pemeriksaan. Habib Rizieq diberikan waktu untuk menjalani salat zuhur dan ashar. 

“Salat sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan, makanan minuman juga sudah disiapkan,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

Tinggalkan Komentar