DEMA FTK UIN Alauddin Kecam Tindakan Tak Wajar Pimpinan Fakultas Tarbiyah

Ketua Umum Dewan Mahasiswa (Dema) FTK, Muhammad Adil Imam.

PANRITA.News – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, Dr. Ilyas dianggap melakukan tindakan tidak wajar dengan melempar mahasiswanya yang datang untuk mempertanyakan proses seleksi Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) pada Kamis (10/12/2020).

Ketua Umum Dewan Mahasiswa (Dema) FTK, Muhammad Adil Imam mengecam tindakan tersebut yang tidak mencerminkan sikap seorang pimpinan di Kampus peradaban.

“Saya mengecam keras tindakan tersebut yang tidak mencerminkan tindakan seorang pemimpin,” tegas Adil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/12/2020).

Adil menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika sejumlah pengurus lembaga kemahasiswaan dari Dewan Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema) mendatangi Wakil Dekan III FTK untuk mempertanyakan mekanisme pemilihan anggota LPP FTK. Namun setelah terlibat perdebatan panjang, Dr. Ilyas tiba-tiba melempari salah satu pengurus lembaga.

“Ketika pengurus mempertanyakan hal itu, Wakil Dekan 3 hanya hanya menjawab dengan melempar pembahasan ke pihak pimpinan universitas. Kemudian karena tidak mampu menjawab pertanyaan pengurus lembaga kemahasiswaan, tiba-tiba ia marah dan langsung melempari mahasiswa dengan benda keras dan menyebabkan cedera ringan ditangan Ketua umum SEMA FTK,” jelasnya.

“Begitulah kronologi kejadian yang menimpa lembaga kemahasiswaan di tarbiyah tersebut, maka kami lembaga kemahasiswaan dalam hal ini DEMA FTK menuntut kepada Dekan dan wakil dekan 3 FTK untuk mundur dari jabatannya,” lanjutnya.

Dari kejadian tersebut, Ia pun menegaskan akan melakukan aksi unjuk rasa perihal kejadian tersebut.

“Saya juga mengajak kepada seluruh mahasiswa agar bersama-sama melakukan aksi demonstrasi untuk menindaki kejadian tersebut,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar