Langgar Protokol Kesehatan, FPI dan Habib Rizieq Didenda Rp 50 Juta

Disambut Takbir, Habib Rizieq Akhirnya Tiba di Tanah Air. (Foto: Detik.com)

Jakarta, PANRITA.News – Pemprov DKI Jakarta melalui Satuan Pamong Praja atau Satpol PP DKI memberi denda Rp 50 juta Front Pembela Islam (FPI) serta pimpinannya, Habib Rizieq Shihab.

Hal itu lantaran adanya pelanggaran protokol kesehatan pada perhelatan acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq Shihab, Sabtu (14/11/2020).

Surat sanksi yang ditanda tangani Kepala Satpol PP DKI Arifin ini telah dikirimkan kepada FPI dan Rizieq Shihab dengan denda sebesar Rp 50 juta.

“Terhadap pelanggaran tersebur suadara dikenakan sanksi berupa denda administratif sebesar Rp 50 juta,” demikian salah satu bunyi surat tersebut, seperti dikutip dalam surat tersebut, Minggu (15/11/2020).

Sementara itu, Arifin menyebut, pelanggaran yang dimaksud yakni tidak adanya pembatasan jumlah tamu undangan sehingga menimbulkan kerumunan.

“Pokoknya acara apa pun yang dilakukan ketika bertentangan dengan protokol Covid-19 maka itu akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan,” jelas Arifin kepada wartawan.

Menurut dia, Rizieq menerima dan bersedia membayar denda yang diberikan.

“Respons (Rizieq) baik, menerima untuk kami menegakkan aturan disiplin. Kami sudah sampaikan dan sudah dikenakan denda dan sudah diselesaikan,” pungkasnya.

Menurut dia, acara tersebut melanggar Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 799 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pergub Provinsi DKI Jakarta Nomor 80 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

Tinggalkan Komentar