Gubernur Sulsel: UIN Alauddin Jadi Inspirasi Pengembangan Ilmu Agama

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah.

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjadi inspirasi untuk pengembangan ilmu berbasis keagamaan. Oleh karena itu, UIN Alauddin harus menjadi sumber SDM dalam berkarya untuk bangsa.

“Yang paling penting, UIN Alauddin Makassar selalu mencetak SDM unggul dan telah berkontribusi dalam kemajuan ilmu pengetahuan di negeri ini,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Dies Nataslis UIN Alauddin Makassar Ke-55 tahun, Rabu, (11/11/2020).

Ia menilai, UIN Alauddin Makassar senantiasa mencetak SDM unggul, dan berkontribusi dalam kemajuan pengetahuan dan teknologi, serta mampu menjawab kebutuhan tantangan zaman di Sulsel. Pemprov Sulsel saat ini terus menggenjot pembangunan infrastruktur yang berkualitas, namun harus didukung dengan pembangunan manusia yang produktif dan inklusif.

“Pada kesempatan ini saya ingin menekankan kembali, hadirkan birokrasi atau perguruan tinggi, pemerintah dan dunia usaha. Saya berharap ini menjadi nilai positif dan semangat untuk saling membangun antara pemerintah dan perguruan tinggi demi mendukung kemajuan daerah kita,” ujarnya.

Selain itu, Nurdin juga berharap peran serta mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk mendukung kecerdasan anak-anak yang berbeda di pulau-pulau dengan memberikan pembelajaran khusus melalui program KKN.

“Salah satu program kami adalah membangun jalan untuk membuka daerah-daerah terisolir dan pulau-pulau. Oleh karena itu, kami sangat berharap UIN mengambil peran terutama adek-adek mahasiswa dengan secara bergantian mengajar ke anak-anak kita saat KKN,” tutupnya. 

Tinggalkan Komentar