Raih Gelar Doktor, Mantan Presma UIN Alauddin Paparkan Pola Perkaderan HMI

Raih Gelar Doktor, Mantan Presma UIN Alauddin Paparkan Pola Perkaderan HMI.

Makassar, PANRITA.News – Mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauaddin Makassar, M Yusri berhasil meraih gelar doktor usai mempertahankan disertasinya pada Ujian promosi doktor Program Pascasarjana UIN Alauddin Makassar pada Kamis, (05/11/2020).

Borju sapaan akrab M. Yusri berhasil mempertahankan disertasi yang berjudul “Pendidikan Karakter Anggota dalam Pola Perkaderan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya”.

Dalam ujian tersebut, Yusri diperhadapkan dengan 3 penguji utama, yakni Prof Muh Khalifah Mustami, Dr Arifuddin Siraj serta Dr Sohra.

Yusri yang menjabat sebagai Presiden Mahasiswa UIN Alaudddin pada tahun 2003-2005 yang tak lain juga merupakan kader HMI ini berhasil memaparkan hasil penelitian pada disetasi tersebut kepada para penguji termasuk promotor pada promosi doktor tersebut.

“Alhamdulillah, ini suatu kebanggaan bisa karena bisa memaparkan hasil penelitian ini hingga bisa sampai pada tahap ini,” kata Yusri saat melakukan promosi doktor.

Dirinya menjelaskan, dirinya mengaku memang masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki pada disertasi yang dirinya angkat yakni tentang pola pengkaderan HMI.

“Semoga ke depan masih ada lagi penelitian untuk melengkapi hasil ini, dan bisa bermanfaat buat organisasi HMI ke depannya,” katanya.

Pada kegatan promosi doktor yang digelar secara daring tersebut diikuti oleh ratusan orang termasuk pentolan-pentolan HMI Cabang Gowa Raya yang antusias menyimak pemaparan hasil penelitian tersebut.

Tinggalkan Komentar