GenBI UNM Gelar Webinar Kelas Kewirausahaan

GenBI UNM Gelar Webinar Kelas Kewirausahaan.

Makassar, PANRITA.News- Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui Deputi Kewirausahaan menggelar Webinar Kelas Kewirausahaan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Start Your Experience, Be a Great Enterpreneur”ini dilaksanakan secara daring pada Minggu, (11/10/2020)

Kegiatan bertujuan menumbuhkan inspirasi dan jiwa kewirausahaan kaum muda milenial agar dapat mengelola ide-ide usaha serta bagaimana membuat kreasi usaha di Era New Normal.

Saat ini kaum muda/kaum milenial memiliki peran penting dalam menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif baik dalam berkarya.

Menukil data BPS tahun 2016, dari jumlah angkatan kerja di Indonesia yang mencapai 160.369.800 jiwa, 40 persen di antaranya tergolong generasi milenial, yakni sebesar 62.570.920 jiwa. Angka tersebut merupakan terbanyak kedua setelah Generasi X yang mencapai 69.003.270 jiwa. Apalagi ditunjang dengan bonus demografi di tahun 2045 menambah peran penting kaum milenial meningkatkan perekonomian negara.

Dengan potensi yang sedemikian besar, wajar bila milenial merupakan potensi terbaik untuk dibimbing menjadi wirausaha cemerlang.

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan ini adalah Muh. Syihab As’ad, S.Pd., M.Pd. (Owner Trenum Clothing dan Wenglish Course) dan Fakhruddin Mansyur, S.EI., M.EI (Owner Kareba Oleh-oleh Makassar).

Dalam kegiatan ini peserta webinar yang aktif mendapatkan doorprize dan hadiah menarik.

Salah satu peserta, Irsan Juliani dari jurusan teknik sipil Universitas Negeri Makassar dan perencanaan menyampaikan tanggapannga mengenai kegiatan GenBi ini.

“Saya merasa puas baru saya mengikuti webminar yang bagus dan tentunya gratis serta banyak hadiah-hadiah tak terduga selain itu webminar ini benar-benar bermanfaat, yang benar-benar ilmu nya itu kek sampai ke kita. Saya sangat mendukung sekali webminar dari GenBi dan saya berharap semoga kedepannya GenBi bisa mengadakan Webminar yang lain dan juga bermanfaat untuk banyak orang,” ungkap Dia.

“Jujur barusanka ikut seminar yang benar-benar bermanfaat, kalau bisa kaka dakan lagi,” ucap peserta webinar yang mengikuti kelas kewirausahaan ini.

“Terimakasih banyak atas kegiatan seminarnya dihari ini” kata peserta lainnya.

Kegiatan ini diharapkan meningkatkan potensi wirausaha muda milenial dalam mengembangkan ide-ide kreatifnya demi meningkatkan tingkat kesejahteraan dan perekonomian nasional.

Tinggalkan Komentar