HUT TNI ke-75 Tahun, AYP Ungkap 4 Kekuatan Bangsa Indonesia

Andi Yuslim Patawari (AYP).

Andi Yuslim Patawari (AYP).

Jakarta, PANRITA.News – Salah seorang tokoh pemuda nasional asal Sulawesi Selatan, Andi Yuslim Patawari membeberkan empat kekuatan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Menurut mantan Ketua DPP KNPI Pusat ini, minimal ada empat kekuatan bangsa Indonesia, seperti rakyat yang berdaulat, pemimpin yang amanah, Sumber Daya Alam lestari, aparat negara (TNI/Polri) yang kuat.

“Ini adalah kekuatan besar kita,” ujar AYP pada puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 TNI berlangsung pada hari ini Senin, (5/10/2020).

AYP juga menambahkan bahwa itulah tantangan pemimpin di semua tingkatan baik di daerah maupun di tingkat nasional yang tidak serta merta bahwa tanggungjawab keamanan negara berada di tangan TNI/Polri.

Lanjut pengusaha muda ini menjelaskan soal dampak dari perkembangan globalisasi dunia dan IT. Menurutnya seiring berkembangnya globalisasi dunia dan perkembangan Teknologi Informasi yang cepat menjadikan interaksi komunikasi tanpa batas memberikan potensi bagi pihak tertentu untuk melakukan provokasi untuk menciptakan kerusuhan.

“Saat ini kita menghadapi Pandemi Covid-19 peran serta masyarakat sangat penting agar mengikuti protokol kesehatan dan TNI sangat di harapkan perannya terlibat aktif dalam pencegahan dan penindakan berdasarkan SOP yang telah disepakati bersama,” jelasnya.

“Semoga badai ini segera berakhir,” harapnya.

Tidak lupa juga AYP menitip harapan di usia ke -75 tahun TNI, semakin profesional dan selalu menjadi kebanggaan rakyat.

“Dirgahayu TNI ke-75 Tahun,” tutup pria kelahiran Bone ini.

Tinggalkan Komentar