Akhrinya DPR dan Pemerintah Sepakat RUU Cipta Kerja Segera Disahkan

Gedung DPR RI.

Jakarta, PANRITA.News – DPR dan pemerintah akhirnya menyepakati omnibus law Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja untuk disahkan menjadi undang-undang pada rapat paripurna.

Kesepakatan itu diambil dalam rapat kerja pengambilan keputusan Tingkat I RUU Cipta Kerja di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada Sabtu malam (3/10/2020).

“Saya meminta persetujuan seluruh anggota dan pemerintah, apakah RUU Cipta Kerja bisa disetujui untuk diteruskan pengambilan keputusan di tingkat selanjutnya?” tanya Ketua Badan Legislasi Supratman Andi Agtas yang kemudian dijawab setuju oleh sebagian anggota DPR yang hadir.

Sebanyak tujuh fraksi di DPR menyatakan setuju terhadap pembahasan RUU Cipta Kerja. Hanya dua fraksi yang menolak, yakni PKS dan Partai Demokrat.

Pemerintah yang diwakili Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasi atas kerja keras DPR dalam pembahasan RUU Cipta Kerja.

Airlangga mengatakan, pemerintah mencatat saran yang disampaikan PKS dan Demokrat terhadap RUU Cipta Kerja.

Ia pun menyatakan pemerintah siap membuka dialog jika PKS dan Demokrat menginginkannya.

Selanjutnya, RUU Cipta Kerja akan disahkan di rapat paripurna DPR yang rencananya akan digelar 8 Oktober 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar