Mantan Jubir, Febri Diansyah Mundur dari KPK

Febri Diansyah.

Febri Diansyah.

Jakarta, PANRITA.News – Eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah, mengundurkan diri dari jabatannya.

“Saya, FEBRI DIANSYAH, Kepala Biro Humas KPK, NPP: 000956 mengajukan pengunduran diri sebagai Kepala Biro Humas sekaligus sebagai Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPKRI),” ujar Febri dalam suratnya yang dikutip, Kamis (24/9/2020).

Surat pengunduran Febri Diansyah tersebut tertanggal September 2020. Dalam suratnya itu, Febri berharap proses pengunduran diri bisa dilakukan dengan segera.

“Proses lebih lanjut terkait pelaksanaan dan transfer tugas serta aspek administrasi lain akan Saya selesaikan sesuai masa waktu tersebut,” kata Febri.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Febri telah menyerahkan surat pengunduran diri ke Biro Sumber Daya Manusia KPK.

“Informasi yang saya terima, Biro SDM telah menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan,” kata Ali.

Selama ini Febri dikenal publik sebagai Juru Bicara KPK sejak Desember 2016 hingga Desember 2019.

Febri melepas jabatan Juru Bicara KPK pada Desember 2019 dan memilih fokus sebagai Kepala Biro Humas KPK yang jabatannya ia rangkap.

Sebelum bergabung di KPK, Febri Diansyah tercatat sebagai aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW).

Tinggalkan Komentar