STAI DDI Makassar Gelar Dialog Transformasi Perguruan Tinggi Islam di Tengah Pandemi

Dialog Pendidikan ransformasi Perguruan Tinggi Islam di Tengah Pandemi Covid-19.

Dialog Pendidikan ransformasi Perguruan Tinggi Islam di Tengah Pandemi Covid-19.

Makassar, PANRITA.News – Sebanyak 7 Perguruan Tunggi di Kawasan Timur Indonesia berkolaborasi mendiskusikan soal bagaimana transformasi Perguruan Tinggi Islam di Masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan prakarsa BEM STAI DDI Makassar dan Ikatan Mahasiswa DDI (IMDI) dengan mengangkat tema “Transformasi Perguruan Tinggi Islam di Tengah Pandemi Covid-19”.

Berlangsung secara virtual via Zoom Senin (10/8/2020), diskusi tersebut menghadirkan pembicara kunci yakni Rektor UIN Alauddin Makassar sekaligus Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, Prof Hamdan Juhannis.

Turut bergabung dalam diskusi tersebut, Rektor IAI Al Amanah Jeneponto, Ketua STAI Alfurqan, Ketua STAI DDI Makassar, Rektor IAIN Kendari, Rektor IAIN Gorontalo dan Rektor IAIN Kendari.

Sebagai tuan rumah adalah STAI DDI Makassar, Muhammad Arsyam selaku moderator yang juga merupakan Ketua Prodi Agama Islam STAI DDI menyampaikan apresiasi dalam kegiatan kali ini.

Menurutnya, kolaborasi atau sinergitas dalam pelaksanaan diskusi ini sebagai awal dari kegiatan untuk bersama-sama merespon kondisi pandemi hari ini.

“Dan berdasarkan hasil diskusi setelah dialog pendidikan ini, baik STAI Alfurqan Makassar maupun IAI Alamanah Jeneponto memandang bahwa kegiatan ini adalah sebuah awalan dan tidak boleh berakhir karena dalam banyak hal ada kesamaan kebutuhan dan juga persinggungan-persinggungan dalam pelaksanaan tri dharma Perguruan Tinggi,” jelas Arsyam.

Sementara itu, seluruh narasumber dari 7 Perguruan Tinggi lainnya juga tak lupa memberi apresiasi terhadap kegiatan ini dan semuanya berharap agar ke depan, kegiatan yang sama tetap dilanjutkan dan bisa diperluas lagi.

Tinggalkan Komentar