IAIN Kendari dan SEAAM Siap Launching Konferensi Internasional

International Conference on Transdisciplinary Islamic Knowledge (ICONIK).

International Conference on Transdisciplinary Islamic Knowledge (ICONIK).

Makassar, PANRITA.News – Pada September yang akan datang, IAIN Kendari dan SEAAM akan laksanakan bersama konferensi internasional yang diberi nama International Conference on Transdisciplinary Islamic Knowledge (ICONIK).

Direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 September 2020.

Ismail Suardi Wekke, Komite Saintifik SEAAM menyampaikan bahwa pelaksanaan konferensi ini sebagai wujud pelaksanaan visi perguruan tinggi IAIN Kendari.

“Selama ini, SEAAM dan IAIN Kendari menjadi mitra strategis dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi,” kata Ismail.

Sementara itu, Prof. Faizah Binti Awad, Rektor IAIN Kendari menyampaikan bahwa pelaksanaan konferensi ini menjadi agenda rutin IAIN Kendari.

Demikian disampaikan Ismail Suardi Wekke dalam rilis pada Ahad, 1/8/2020.

IAIN Kendari dan SEAAM telah melaksanakan kegiatan diantaranya ICLAW pada tahun 2017, sementara pada tahun 2019, dilaksanakan mobility student ke tiga negara, yaitu Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Pelaksanaan konferensi ini, juga menjadi ajang dalam mendorong wujudnya publikasi ilmiah dosen Bersama dengan mahasiswa.

Dr. Husain Insanwan, wakil rektor IAIN Kendari menyampaikan bahwa pelaksanaan konferensi menjadi kesempatan dalam menyajikan karya-karya ilmiah dosen.

“Begitu pula dengan mahasiswa IAIN Kendari yang memungkinkan untuk mewujudkan program studi dan juga institusi yang unggul,” kata Dr. Husain Insawan.

Perlu diketahui, IAIN Kendari sebelumnya merupakan fakultas filial IAIN Alauddin makassar. Seiring, dengan transformasi kelembagaan, fakultas filial dikembangkan menjadi sekolah tinggi.

Pada 1997, itulah STAIN Kendari terwujud. Kemudian bertransformasi menjadi IAIN Kendari.

Rangkaian ICONIK dengan juga menerbitkan kumpulan tulisan bab dalam buku. Ini akan diluncurkan semasa pembukaan seminar.

“Produktivitas dosen merupakan pilar dari penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi. Perhatian IAIN Kendari pada aspek ini merupakan bagian yang dijadikan sebagai program utama untuk mendorong rekognisi dosen,” tutup Prof. Faizah dalam kesempatan diskusi persiapan konferensi.

Tinggalkan Komentar