Mahasiswa KKN-E Unifa Diminta Buat Program Inovatif untuk Masyarakat

Mahasiswa KKN-E Unifa Diminta Membuat Program Inovatif untuk Masyarakat

Mahasiswa KKN-E Unifa Diminta Membuat Program Inovatif untuk Masyarakat.

Polman, PANRITA.News – Universitas Fajar (Unifa) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata-Enterpreneur (KKN-E) angkatan XIV. Pelepasan KKN-E itu dilaksanakan secara virtual, Senin (27/7/2020) kemarin.

Salah satu wilayah yang menjadi penempatan mahasiswa KKN -E Unifa adalah Desa puccadi, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar.

Di daerah ini Unifa hanya menempatkan 2 mahasiswanya mengabdi selama 40 hari.

Kepala Desa Puccadi, Haruna pun sangat antusias menyambut baik Peserta KKN-E Unifa di desanya.

Haruna berharap mahasiswa yang melaksanakan KKN dapat melakukan pengabdian dan memberikan program yang inovatif kepada masyarakat.

“Saya minta agar mahasiswa bisa lebih banyak melakukan edukasi mengenai pentingnya protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat secara konsisten dan juga sosialisasinya dapat terealisasikan secara langsung dan dapat dirasakan dampaknya,” kata Haruna saat menyambut kedatangan mahasiswa KKN – E Unifa, Selasa (28/7/2020).

“Mahasiswa kan hanya 2 orang, jadi buat program yang ringan-ringan saja,” urainya.

Sementara itu, mahasiswa KKN-E Unifa, Sahrul mengapresiasi penyambutan Kades Puccadi.

Dia berharap kehadirannya di Desa Puccadi untuk mengabdi melalui program KKN itu mampu melahirkan program-program yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Tentu awal-awal ini kita bersosialisasi dulu dan meminta pandangan serta berdiskusi dengam aparat setempat seperti apa program yang bagus dilakukan selama 40 hari,” kata Sahrul.

Selain bersosialisasi ia bersama rekan KKN nya langsung melakukan pendampingan penerimaan program bantuan langsung tunai Dan Desa (BLT) Tahap Ke-II, untuk di gunakan langsung oleh masyarakat setempat.

Tinggalkan Komentar