Turut Prihatin, Lembaga Mahasiswa FK Unismuh Salurkan Bantuan ke Luwu Utara

Lembaga Mahasiswa FK Unismuh Salurkan Bantuan ke Luwu Utara

Lembaga Mahasiswa FK Unismuh Salurkan Bantuan ke Luwu Utara.

Makassar, PANRITA.News – Lembaga Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unismuh Makassar menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Masamba dan Baebunta, Kabupaten Luwu utara.

Lembaga yang meliputi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Medical Sport Unismuh (MSU), Medical Art Club (MAC),  Medical Ar-Razi Research Community (MARC), Asian Medical Students Assocation (AMSA), dan Pikom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini bertolak ke lokasi korban banjir bandang, Rabu (15/7/2020).

Sekretaris Pikom IMM FK Unismuh Muh Sulfiqram Syam mengatakan bahwa sebanyak empat orang mahasiswa yang berangkat ke lokasi bencana dengan menggunakan dua mobil.

“Kami menyasar dua posko bencana di lokasi banjir bandang, di antaranya Posko kecamatan masamba dan Posko kecamatan baebunta,” kata Muh Sulfiqram dalam rilisnya, Jumat (17/7/2020).

Ia menjelaskan bahwa bantuan yang kami salurkan mencakup bahan pangan dan kebutuhan hidup langsung kepada korban.

“Berupa beras, air mineral, mie instan, telur, sepatu boots, lilin, sarung, pakaian hingga pampers bayi,” tambahnya.

Terpisah disampaikan, Ketua BEM FK Unismuh Imam Legistiawan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap civitas akademika FK Unismuh atas kerjasamanya.

“Terkhusus mahasiswa dan dosen serta seluruh pihak yang telah membantu secara materil dan morilnya dalam proses pengumpulan bantuan dana tersebut. InsyaAllah menjadi nilai ibadah,” tambahnya.

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat meringkan sedikit dari banyaknya beban yang sedang dialami oleh korban bencana banjir bandang tersebut,” harapnya.

Tinggalkan Komentar