STAI DDI Makassar Tingkatkan Kualitas Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa

Studium Generale Akhir Semester STAI DDI Kota Makassar via Zoom.

Studium Generale Akhir Semester STAI DDI Kota Makassar via Zoom.

Makassar, PANRITA.News – Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) DDI Kota Makassar bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI DDI Makassar sukses menggelar Studium Generale Akhir Semester.

Kegiatan ini membahas soal penulisan Karya Ilmiah, mulai dari pengantar, metode penulisan, hingga pengarsipan karya ilmiah.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual melalui Zoom ini diikuti puluhan mahasiswa, Senin, (13/7/2020).

Dengan menghadirkan pembicara yang handal dalam soal penulisan karya tulis ilmiah, STAI DDI bertekad untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuan mahasiswanya untuk terus menulis.

Adj. Prof. Ismail Suardi Wekke, Ph.D. dari IAIN Sorong yang bertindak sebagai pembicara dan Muhammad Arsyam, S.Pd, M.Pd selaku moderator menjelaskan secara detail dan sederhana bagaimana menulis karya ilmiah.

“Acara kuliah ini menjadi momentum dalam akhir semester, sekaligus mempersiapkan untuk semester yang akan datang,” ujar Ismail kepada Panrita.news.

Sementara itu, Muhammad Arsyam mengungkapkan bahwa agenda studium generale akhir semester ini lebih kepada penguatan pengetahuan mahasiswa pada aspek tata cara penulisan karya ilmiah.

“Selain itu juga adalah bagian kegiatan akademik pada salah satu pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi itu sendiri di STAI DDI Kota Makassar,” ujar Arsyam.

Tinggalkan Komentar