HMJ Pendidikan Matematika dan SEAAM Akan Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah se-Asia Tenggara

HMJ Matematika dan SEAAM Akan Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah se-Asia Tenggara

HMJ Matematika dan SEAAM Akan Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah se-Asia Tenggara.

Gowa, PANRITA.News – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar akan menggelar Southeast Asia Student Research Competition on Mathematic Education (SEARMACCA).

Kegiatan ini akan dilaksanakan atas kerjasama HMJ Pendidikan Matematika bersama dengan Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM).

Informasi ini disampaikan Ketua Umum HMJ Pendidikan Matematika, Akmal Riswandi saat memperkenalkan kegiatan SEARCHMACCA.

Akmal mengatakan bahwa salah satu program kerja yang akan dilaksanakan HMJ adalah lomba karya tulis ilmiah mahasiswa Pendidikan matematikan se-Asia Tenggara.

“Ini adalah prakarsa Bersama HMJ dan SEAAM untuk mendorong partisipasi akademik mahasiswa,” kata Akmal saat memperkenalkan logo SEARCHMACCA, Senin (13/7/2020).

SEARCHMACCA direncanakan akan dilaksanakan 4-5 Desember mendatang. Pelaksanaan kompetisi akan mengundang mahasiswa Pendidikan matematika se-Asia Tenggara.

“Pihak jurusan Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar menyambut baik acara ini. Sekaligus sebagai sosialisasi jurusan di tingkat Asia Tenggara,” kata Akmal.

Untuk memperkenalkan pelaksanaan kompetisi, dijadwalkan setiap rabu adanya sesi diskusi. “Tidak hanya dalam kaitan memperkenalkan acara kompetisi tetapi juga meningkatkan kemampuan mahasiswa,” ujar Akmal.

Sementara itu, Ismail Suardi Wekke, Scientific Committee SEAAM, menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya mendorong keterlibatan dosen tetapi juga mahasiswa dalam pengembangan akademik.

SEAAM dibentuk pada tahun 2016 di IAIN Manado, dimasa itu dipimpin Prof. Rukmina Gonibala sebagai rektor.

Jaringan SEAAM disertai oleh perguruan tinggi se-Asia Tenggara dan juga sebagai anggota peninjau dari pelbagai negara yang tidak berada di Kawasan Asia Tenggara untuk turut memperkuat jejaring kerjasama.

Secara rutin, SEAAM menggelar pelbagai acara untuk pengembangan jaringan dan juga penguatan kerjasama perguruan tinggi.

“Atmosfer akademik kampus menjadi perhatian utama SEAAM, sehingga ini menjadi target dalam pelaksanaan kegiatan SEARCHMACCA,” kata Ismail.

Tinggalkan Komentar