SEAAM Berkolaborasi STIM LPI Makassar Gelar SEA-AFSID 2020

SEAAM Berkolaborasi STIM PI Makassar Gelar SEA-AFSID 2020

SEAAM Berkolaborasi STIM PI Makassar Gelar SEA-AFSID 2020.

Makassar, PANRITA.News – Usai sukses menggelar International Colloquium on Environmental Education (ICEE) 2020 bersama STIE AMKOP Makassar.

Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) akan kembali melaksanakan Annual International Conference bertajuk Southeast Asia Academic Forum on Sustainable Development (SEA-AFSID) 2020 pada bulan September mendatang.

Kegiatan kali ini akan berkolaborasi dengan STIM LPI Makassar.

Scientific Committee SEAAM, Ajd. Prof. Ismail S. Wekke, Ph.D mengungkapkan bahwa kegiatan Annual International Conference ini merupakan Forum Akademik Asia Tenggara tentang Pembangunan Berkelanjutan.

“SEA-AFSID 2020 akan diadakan selama 14-20 September 2020 di Makassar, Indonesia. Konferensi ini menawarkan platform unik bagi para peneliti, pembuat kebijakan, dan pengusaha untuk berbagi hasil penelitian baru, perkembangan kebijakan baru, dan pengalaman implementasi praktis mengenai semua aspek interaksi antara manusia, sumber daya alam, ekosistem, iklim khusus atau zona geografis unik, dan bumi,” papar Ismail dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/6/2020).

Lanjut Ajd. Prof. Ismail S Wekke menyampaikan bahwa Topik paper atau artikel yang akan menjadi fokus dalam Annual International Conference yakni Ilmu Lingkungan; Perubahan Ekologis; Pembangunan berkelanjutan; Penambangan dan Kerusakan Ekologis; Bencana dan Mitigasi Ilmu Bumi; Pengembangan Energi Terbarukan, Cerdas, dan Hijau; Polusi Lingkungan dan Dampak Kesehatan; Konservasi Air dan Tanah; Efek Rumah Kaca, Pemanasan Global, Perubahan Iklim; dan Keberlanjutan Pertanian berbasis Lingkungan.

Sementara itu, Ketua STIM LPI Andi Nuryadin mengatakan bahwa citivitas akademik sangat berterima kasih dengan pihak SEAAM karena telah mempercayakan STIM LPI sebagai mitra kolaborasi utama.

Selain itu Ketua STIM LPI juga akan menjadikan salah satu perusahaannya yakni Milagros sebagai joint supporting dalam event tersebut.

Organizing Committee dari pihak SEAAM, Abdul Karim menyampaikan bahwa selain melaksanakan SEA-AFSID 2020, pihaknya juga akan melakukan FGD untuk Momerandum of Agerement (MoA) antara STIM LPI dengan University College of Pahang Malaysia (UCPM) dalam bentuk kerjasama Joint dan Double Degree.

Selain itu, Abdul Karim juga mengatakan bahwa Wakil Bupati Enrekang dijadwalkan akan ikut serta dalam kegiatan ini.

“Insya Allah Wakil Bupati Enrekang yakni ASMAN AS sudah dijadwalkan akan menjadi salah satu panelis dalam Annual International Conference 2020,” bebernya.

Pada kesempatan lain, Organizing Committee dari STIM LPI, Andi Irwandi menyampaikan apresiasinya atas langkah-langkah SEAAM untuk berkolaborasi dengan STIM LPI.

“Untuk internal STIM LPI ini merupakan kegiatan International Conference yang pertama dilakukan dan langsung melakukan penandatangan MoA dengan SEAAM pada hari ini,” ujar Andi Irwandi.

“Selain itu kita juga mendapatkan bonus karena dapat penjajakan MoA dengan University College of Pahang Malaysia (UCPM) untuk peningkatan kerjasama perguruan tinggi dalam bentuk kerjasama luar negeri. Penjajakan kerjasama ini dilakukan secara virtual/daring yang barusan dilakukan. Selain hal tersebut, Andi Irwandi menyampaikan terbangun hal-hal positif seperti ini tidak lepas dari peranan pertemanan yang di Insan Cita Community,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar