Novel Baswedan: Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi, Waktunya Menagih Janji

Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan

Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Jakarta, PANRITA.News – Penyidik senior KPK Novel Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ke-59 tahun.

Novel Baswedan berharap agar kepala negara tetap berpihak pada penegakan hukum.

“Selamat ulang tahun Pak Presiden Jokowi. Semoga bapak tetap ingat dan peduli dengan masalah kemanusiaan dan penegakan hukum yang sangat perlu sikap keberpihakan bapak,” kata Novel Baswedan dikutip dari antara, Minggu (21/6/2020).

Hari ini, 21 Juni 2020 Presiden Joko Widodo genap berusia 59 tahun, sedangkan pada Sabtu (20/6) Novel Baswedan juga genap berusia 43 tahun.

“Ini waktu yang tepat untuk menagih janji,” ungkap Novel.

Sebelumnya, Novel Baswedan sempat beberapa kali meminta Presiden Jokowi turun tangan untuk mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap dirinya.

“Kami juga mendesak kepada Bapak Presiden apakah masih tetap akan membiarkan? Apakah akan turun untuk membenahi masalah-masalah seperti ini? Bukankah sejak awal Bapak Presiden memberikan perhatian soal ini tapi kemudian mempercayakan kepada aparatur yang sudah bekerja?” ujar Novel pada 12 Juni 2020.

Menanggapi hal tersebut, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral menegaskan, Presiden Joko Widodo tidak bisa mengintervensi perkara penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. Kasus tersebut tengah disidangkan.

“Kita serahkan saja kepada prosedur yang ada, presiden tidak intervensi,” kata Donny, Selasa (16/6/2020).

Hal ini disampaikan Donny menanggapi kekecewaan banyak pihak atas tuntutan jaksa terhadap kedua terdakwa pelaku penyerangan.

Kedua pelaku yang merupakan anggota polri itu hanya dituntut satu tahun penjara.

Namun, Donny menegaskan, presiden tak bisa mencampuri apa yang berjalan di persidangan.

“Presiden tidak bisa mencampuri urusan judisial, paling hanya memberikan dorongan penguatan agar keadilan ditegakkan dan bisa memuaskan semua pihak,” kata Donny.

Tinggalkan Komentar