Gelar Silaturahim Virtual, IKA FAI Unismuh Makassar Hadirkan Suasana Rindu

Gelar Silaturahim Virtual, IKA FAI Unismuh Makassar Hadirkan Suasana Rindu

Gelar Silaturahim Virtual, IKA FAI Unismuh Makassar Hadirkan Suasana Rindu.

Makassar, PANRITA.News – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar silaturahim virtual, ini dilakukan via zoom meeting, Sabtu (13/6/2020).

Hikmah silaturahim dibawakan oleh Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr. Ir. H. Abd Rakhim Nanda, MT.

Ketua IKA FAI Unismuh Makassar Dahlan Sulaiman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjaga ukhuwah islamiyah antara alumni dan pimpinan fakultas di masa syawalan walaupun ditengah pandemi covid-19.

“Yah saling silaturahim, mengawal, memotivasi dan menginformasikan peluang usaha utamanya dalam dunia kerja,” ungkap Dahlan Sulaiman dalam rilisnya.

Kepala MA Muallimin Makassar ini mengajak seluruh alumni bisa bersinergi membangun fakultas dan menyebarkan dakwah islam dan Muhammadiyah.

“Alumni sudah tersebar dimana-mana dan jangan lupa kita bisa berkontribusi membesarkan fakultas dan kampus,” harapnya.

Terpisah disampaikan, Dekan FAI Unismuh Makassar turut mengapresiasi langkah IKA FAI telah menggelar silaturahim virtual, pihaknya meminta agar pertemuan ini intens dilakukan.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel ini berharap agar alumni FAI Unismuh bisa menjaga nama baik almamater dan selalu menjaga amanah.

“Kita berharap alumni dan pimpinan terus membangun sinergitas dan juga mengajak calon mahasiswa untuk bisa bergabung kuliah di fakultas agama islam,” harapnya.

Ia menyebut bahwa saat ini Fakultas Agama Islam membina 6 Program Study mulai dari Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Ekonomi Syariah, Ahwal Syaksyiah, Komunikasi Penyiaran Islam dan Pendidikan Bimbingan Konseling Islam.

Hadir pimpinan fakultas dan para alumni FAI Unismuh mulai tahun 1998 hingga 2019, Alumni ada sudah menjadi Rektor, Akademisi, Guru, Politisi, pengusaha dan lainnya.

Usai mendengarkan hikmah silaturahim para alumni saling sapa suasana keakrabaan rindu bersama.

Tinggalkan Komentar