Silaturahim Alumni PBA FAI, WR 1 Unismuh Ajak Jaga Hubungan dengan Tuhan dan Manusia

Silaturahim Alumni PBA FAI, WR 1 Unismuh Ajak Jaga Hubungan dengan Tuhan dan Manusia

Silaturahim Alumni PBA FAI, WR 1 Unismuh Ajak Jaga Hubungan dengan Tuhan dan Manusia.

Makassar, PANRITA.News – Wakil Rektor (WR) 1 Unismuh Makassar Dr. Abd Rakhim Nanda didaulat menjadi pembawa hikmah silaturahim dan sapa Alumni prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan via Zoom Meeting, Jum’at, (5/6/2020). Malam tadi

Dalam hikmahnya Dr. Abd Rakhim Nanda menyampaikan, untuk menjaga stabilitas kehidupan di dunia, pihaknya menyebut ada dua yang harus dijaga.

“Stabilisasi kuncinya ada dua yakni menjaga hablum minallah (jaga hubungan dengan Allah) dan hablum minannas (jaga hubungan dengan manusia sesama),” kata Dr. Abd Rakhim Nanda saat membawakan materi.

Alumni Tehnik Sipil Unismuh ini menyebut salah satu point yang dapat diraih usai menjaga hubungan kedua ini akan hadir kesholehan pribadi, kesalehan keluarga, kesalehan jamaah, kesalehan umat dan kesalehan bngsa dan negara.

“Sehingga ending dari sebuah perjuangan semua ini adalah keberhasilan bersama dan menjadi predikat ummat yang terbaik,” tuturnya.

Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini berharap pula untuk senantiasa selalu membuat perbaikan hidup ke arah lebih baik.

Terpisah disampaikan, Dekan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I berharap prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) bisa lebih massif dan memaksimalkan alumni lewat pemberdayaan dan membangun sinergitas.

“Harapannya ke depan PBA bisa lebih memasifkan & memaksimalkan alumni utamanya dalam promosi fakultas,” harapnya.

“Apalagi melihat amal usaha Muhammadiyah juga yang semakin meluas pada wilayah pendidikan mulai jenjang dasar sampai perguruan tinggi, diharapkan alumni harus hadir disitu,” tambahnya.

Dosen FAI Unismuh Makassar ini berharap pula untuk terus memperkenalkan organisasi Muhammadiyah kepada seluruh elemen masyarakat hingga ke pelosok.

Hadir dalam kegiatan ini Alumni PBA FAI Unismuh Makassar dari setiap angkatan, Pimpinan Fakultas Agama Islam, Dosen hingga mahasiswa PBA FAI.

Tinggalkan Komentar