SEAAM Bersama STIE Amkop Makassar Sukses Gelar ICEE 2020 Secara Virtual

SEAAM Bersama STIE Amkop Makassar Sukses Gelar ICEE 2020 Secara Virtual

SEAAM Bersama STIE Amkop Makassar Sukses Gelar ICEE 2020 Secara Virtual.

Makassar, PANRITA.News – Pelaksanaan konferensi international bertajuk International Colloquium on Environmental Education 2020 (ICEE) oleh sukses berlangsung selama 3 hari secara virtual.

Kegiatan tersebut sukses dilaksanakan atas kerjasama Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) bersama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar.

Pada hari ketiga, Sabtu (6/6/2020), pelaksanaan ICEE ini terdiri dari beberapa sesi diantaranya yang pertama How To Write, Panel Ilmuan Muda dan Panel Ketiga.

Scientific Committee, SEAAM, Dr. Ismail Suardi Wekke mengemukakan bahwa sebelum penutupan, kegiatan ini akan diisi dengan round tabel discussion atau berdiskusi bersama dengan Prof Popy, atase pendidikan dan kebudayaan Indonesia di kedutaan Republik Indonesia di Washington Amerika Serikat, Dr. Paiman Ahmad dari salah satu perguruan tinggi di Irak, dan dua mitra dari Malaysia yakni dari University Tecnical Malaka Malaysia dan juga University College di Malaysia.

“Pelaksanaan ICE ini adalah kalaborasi 11 konsitusi baik di Indonesia, Malaysia maupun Thailand dan untuk host sendiri adalah STIE Amkop Makassar bersama-sama dengan SEAM,” kata Ismail Suardi Wekke dalam keterangannya, Sabtu (6/6/2020).

Pelaksanaan ICEE 2020 ini merupakan perhelatan yang ketiga, setelah sebelumnya dilaksanakan pertama kali di IAIN Parepare tahun 2018, di universitas Muhammadiyah Palu tahun 2019 dan kali ini bersama STIE Amkop Makassar tahun 2020.

“Kita bersyukur bahwa SEAAM mendapatkan mitra-mitra kalaborasi dengan berbagai perguruan-perguruan tinggi ini untuk menyelenggarakan tentu dengan kondisi pandemi hari ini bukan berarti berhenti produktif tetapi juga tetap kita waspada pencegahan, pada penanggulangan corona ini pada saat yang sama kita berusaha untuk tetap produktif,” ujar Ismail.

Ismail mengungkapkan bahwa pelaksanaan Colloquium ini sepenuhnya digelar secara daring dan juga diikuti peserta dari berbagai Negara seperti China, Taiwan, Malaysia kemudian dari Jepang dari Belgia, dari Brazil,”

“Yah ini sebuah kesyukuran, berbagai perguruan tinggi di dunia bergabung bersama-sama kita dalam kesempatan ini, oleh karenanya insyaAllah pada saat penutupan nanti akan di tutup oleh Prof Popy atas pendidikan dan kebudayaan kedutaan besar republik Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar