Tidak Mudik dan Open House, Jokowi: Semoga Pandemi Segera Berlalu

Presiden Jokowi dan Istrinya Iriana. (Ist)

Presiden Jokowi dan Istrinya Iriana. (Ist)

Jakarta, PANRITA.News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana merayakan Idul Fitri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Minggu (24/5/2020).

Jokowi juga memastikan tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah, serta tidak menggelar open house dalam Idul Fitri 2020 kali ini.

“Tak ada griya (open house), mudik atau shalat ied di lapangan pada hari lebaran tahun ini. Memang ini berat tapi kita harus hadapi bersama-sama. Semoga pandemi ini segera berlalu agar kita dapat bertemu dan melepas rindu,” tulis Jokowi di akun media sosialnya.

Sebelumnya, Jubir Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia juga menyampaikan bahwa Jokowi tidak mudik pada lebaran kali ini.

“Presiden Joko Widodo memastikan tidak akan mudik ke Solo pada lebaran tahun ini. Esok, Presiden akan merayakan Idul Fitri di Istana Bogor, Jawa Barat. Ini sebagai komitmen dalam penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penyebaran Covid-19,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/5/2020) dikutip dari detikcom.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Jokowi biasanya merayakan Idul Fitri di Istana Kepresidenan Bogor atau di Jakarta, menggelar halalbihalal, dan mudik ke Solo. Untuk tahun ini, Angkie memastikan Jokowi tidak menggelar halalbihalal.

“Untuk silaturahmi atau open house sementara ditiadakan mengingat kondisi yang tidak memungkinkan,” kata Angkie.

Tidak digelarnya open house, sebagai komitmen Jokowi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Angkie menambahkan, Jokowi juga tetap memantau situasi nasional saat Idul Fitri.

“Meskipun sedang dalam suasana Idul Fitri, Presiden menegaskan akan tetap memantau perkembangan situasi nasional, utamanya penanganan pandemi Covid-19,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar