IKA Salis 2006 Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan di Gowa

IKA Salis 2006 Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan di Gowa

IKA Salis 2006 Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan di Gowa.

Gowa, PANRITA.News – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Salis Angkatan 2006 berbagi masker kain untuk anak-anak di Sejumlah panti asuhan di Gowa, Sabtu (23/5/2020).

Sebanyak 5 panti asuhan dikunjungi IKA Salis, yakni panti asuhan Rahma Azizah di Jln. Abd Mutalib Dg Narang Kelurahan Tombolo, Panti Asuhan Al Mukkarramah Gowa di Kelurahan Paccinongang, Panti Asuhan Gowa Sejahtera di Kelurahan Romang Polong, panti asuhan Amaliah di Tinggimae serta Panti Asuhan Nur Iksan di Bontotangnga.

Tak hanya berbagi masker kain sebanyak 138, mereka juga turut memberikan bantuan berupa minyak goreng dengan total 63 liter ke 5 panti asuhan tersebut.

Ketua Angkatan IKA Salis 2006, Muh. Zulfikar mungkapkan bahwa tadinya ingin membawa bantuan ini langsung ke posko induk Pemkab Gowa namun pihaknha merasa mungkin ada baiknya jika langsung dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan dan akhirnya memilih untuk dibawa ke beberapa panti asuhan di Gowa.

Selain itu, Muh. Zulfikar mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi rutinitas IKA Salis disetiap tahunnya.

“Dimana setiap tahunnya kami memang rutin mengumpulkan donasi dari rekan alumni 2006 untuk diserahkan ke beberapa panti asuhan di gowa dan kami upayakan mengunjungi panti asuhan yang berbeda tiap tahunnya,” katanya.

“Dan setelah tiba di beberapa panti asuhan tersebut setiap pegurusnya mengeluhkan bahwa selama ada wabah corona ini jumlah bantuan yang masuk dari donatur tidak lagi sebanyak seperti tahun-tahun sebelumnya,” lanjut Zulfikar

Namun menurut para pendamping atau pengurus panti bependapat bahwa menjelang lebaran ini ada saja dermawan yang datang dan turut berbagi dengan mereka seperti yang dilakukan oleh IKA Salis 2006.
“Kami sangat berterima kasih sekali,” ujar salah seorang pengurus Panti Asuhan.

Adapun menurut Mutaharrik Pallimae yang juga alumni Salis 2006 merasa sangat prihatin dengan melihat keadaan anak-anak di Panti Asuhan.

“Dimana panti asuhan tersebut ada yang anak-anaknya berjumlah 15 orang, 37 bahkan ada yang 45 orang, di antara itu masih ada yang usia kecil bahkan bayi usia 2 bulan. Terlebih lagi untuk panti asuhan al mukarramah di paccinongan yang sementara melakukan renovasi dan tentu sangat membutuhkan bantuan dari kita semua,” ujarnya.

Foto: Panti Asuhan Al Mukarramah, di Kelurahan Paccinongang yang sementara di Renovasi.

Sementara itu Bendahara IKA Salis 2006, Khaedir Rakhmat berharap agar wabah pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

“Semoga kita tidak pernah berhenti untuk terus berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan, terlebih di tengah situasi pandemi saat ini. semoga wabah ini segera berlalu dan kita bisa kembali hidup normal seperti dulu lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar