Cegah Corona, GLP Project Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Crona, GLP Project Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Crona, GLP Project Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Bone, PANRITA.News – Setelah beberapa Minggu lalu melakukan penyemprotan disinfektan, hari ini Himpunan Pemuda Galung Lampe atau dikenal dengan GLP Project kembali melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Aksi tersebut berlangsung di Dusun Galung Lampe, Desa Batulappa Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone, Sabtu, (23/5/2020)

kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan penyemprotan sebelumnya yang sudah di lakukan di awal ramadhan. Namun kali ini lebih mengutamakan ke mesjid-masjid untuk antisipasi adanya masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah shalat idul fitri.

Selain itu, mereka juga melakukan penyemprotan di kantor Desa Batulappa yang yang posko induk Covid-19 Desa Batulappa dan rumah masyarakat di Dusun Galung Lampe.

Ketua GLP Project, Andi Akbar mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan yang dilakukan oleh teman-teman sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, karena mengingat kondisi Kabupaten Bone saat ini jumlah pasien positif sudah berjumlah 11 orang sehingga sangat dibutuhkan kewaspadaan di masyarakat.

“Selain itu, juga memberikan edukasi dan himbauan ke masyarakat untuk tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan sebagai bentuk untuk mencegah penyebaran corona” ujar Deminisioner ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar ini.

Sementara Bendahara Umum GLP Project Zul Azhar yang juga alumni Hukum di Universitas Saweregading, mengatakan bahwa kegiatan ini murni dari gerakan pemuda tanpa ada bantuan dari pemerintah setempat.

“Kami melakukan swadaya atau patungan untuk membeli cairan disinfektan agar bisa memutus mata rantai covid 19 ini,semoga badai cepat berlalu,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar