Menhub Budi Karya Pastikan Dirinya Tertular Covid-19 Saat ke Makassar

Menteri Perhubungan Budi Karya

Menteri Perhubungan Budi Karya

Makassar, PANRITA.News – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi kini sudah mulai menjalankan aktivitasnya kembali uusai dipastikan sembuh dari Covid-19.

Namun belakang, Menhub Budi Karya membeberkan bahwa ia memastikan dirinya tertular virus Corona atau Covid-19 saat berada di Makassar.

“Saya pastikan kenanya (covid-19) itu di Makassar. Banyak kegiatan waktu itu. Kami bertujuh (rombongan) kena setelah trip dari Makassar. Saya yang paling tua,” kata Budi Karya dalam tayangan wawancara di Kompas TV.

Budi Karya pun menepis dugaan bahwa dirinya tertular saat berada melakukan penjemputan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Diketahui, sebelum positif covid-19, Budi Karya sempat melakukan kunjungan kerja ke Sulsel pada 28-29 Februari lalu.

Budi Karya sempat melakukan peninjauan progres pembangunan Bandara Buntu Kunik di Toraja, Bandara Lagaligo di Bua, Kabupaten Luwu, hingga progres pembangunan rel kereta api Makassar-Parepare.

Budi menyebutkan, seluruh staf yang ikut dalam kunjungan kerjanya di Makassar ikut tertular Covid-19.

“Setelah itu saya ke Wakatobi, Natuna dan terkahir itu ada rombongan dari Jepang datangnya pukul 1 Malam. Besoknya saya masih berkegiatan bertemu Menteri Transportasi Belanda di Priok. Setelah itu kesehatan saya menurun,” katanya.

Karena sakit, dia pun ke Rumah Sakit bersama istri. “Awalnya dokter menyampaikan hasil lab, sayaa tifes bukan covid bukan mers. Saya kemudian tenang,” terangnya kepada Rossiana Silalahi, Pemred Kompas TV yang melakukan wawancara.

Namun, setelah pukul 22.00 malam, dia masuk ke sebuah ruangan di rumah sakit untuk rebahan. “Karena keputusannya ingin ada percepatan saya mesti dilokalisir. Setelah di ruangan itu, tidur, kemudian saya tidak sadar sampai 14 hari,” kenangnya.

Tinggalkan Komentar