Sempat Tunda Nikah Karena Tangani Pasien Covid-19, Dokter Muda Ini Meninggal

dokter Michael Robert Marampe. (Ist)

dokter Michael Robert Marampe. (Ist)

Jakarta, PANRITA.News – Seorang dokter bernama Michael Robert Marampe meninggal dunia akibat diduga terpapar viru Covid-19 di RS Polri Kramat Jati pada Sabtu, (25/4/2020).

Sebelum meninggal, Robert sempat merekam kondisinya di hari ke delapan menjalani perawatan. Rekaman tersebut beredar di media sosial.

“Halo teman-teman selamat beraktivitas hari ini hari ke delapan saya dirawat, saya menjadi salah satu korban dari Covid-19,” ujar Robert dalam tayangan videonya.

Dalam video tersebut Robert menyampaikan kebanggaannya sebagai dokter karena bisa melayani pasien dan membantu orang banyak

Sementara itu, meninggalnya dokter muda tersebut juga dikabarkan melalui postingan akun twitter @firmandamopoli.

“Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Selamat jalan dokter pejuang covid19. Telah berpulang kepangkuan Tuhan YMK, Malam ini pukul 22.00. WIB di rumah sakit POLRI Kramat Jati Jakarta, Dokter muda asal Kotamobagu. Alm Dokter. Michael Robert Marampe,” tulis @firmandamopoli, Minggu (26/4).

Dalam kicauannya, @firmandamopoli juga menyampaikan bahwa Michael sempat menunda pernikahannya yang sedianya berlangsung pada 11 April 2020 akibat bertugas menangani pasien Covid-19.

Kepergian dokter Robert diumumkan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam akun Twitter-nya. Robert tercatat sebagai anggota IDI cabang Bekasi.

“Turut berduka yang mendalam atas wafatnya Mikhael Robert Marampe, semoga hal-hal baik yang menjadi perjuangan beliau diterima dan dilimpahkan pahala,” tulis Ketua PB IDI Daeng M Faqih.

Tinggalkan Komentar