Komentar Soal Mudik dan Pulang Kampung, Rocky Gerung: Yang Salah Itu Najwa

Rocky Gerung.

Jakarta, PANRITA.News – Pengamat politik Rocky Gerung turut berkomentar soal perdebatan istilah mudik dan pulang kampung yang belum lama ini viral.

Rocky menilai pihak yang salah bukanlah Presiden Jokowi yang menyebut istilah mudik dan pulang kampung itu berbeda.

Namun Rocky justru mengatakan bahwa presenter Najwa Shihab yang salah saat mewawancarai presiden.

Rocky mengatakan seharusnya Najwa menggunakan APD, namun yang dimaksud Rocky bukanlah Alat Pelindung Diri Covid-19. Akan tetapi yang dimaksud Rocky Gerung adalah Alat Pelindung D***u.

“Saya kira yang salah bukan Pak Jokowi, yang salah itu Najwa,” kata Rocky di YouTube Rocky Gerung Official, seperti dikutip pada Sabtu (25/4/2020).

“Karena mustinya kalau dia ke Istana, pakai APD, Alat Pelindung D**gu.” Kata Rocky Gerung.

Menurut Rocky, perdebatan istilah antara mudik, dan pulang kampung muncul karena publik sudah tak mampu lagi untuk marah, sehingga melampiaskannya menjadi olok-olok.

“Tapi itu memperlihatkan suatu gejala, dalam arti semua jadi meme yang mengolok-olok,” ujar Rocky.

“Orang sudah sampai di batas ngapain marah, ketawain aja.”

Rocky bahkan berpkiran presiden juga bermaksud bercanda karena sudah pusing.

“Mungkin juga presiden menganggap bahwa yasudah saya cuman mau bercanda saja karena enggak mungkin lagi saya berpikir lebih dari itu,” jelas dia.

“Presiden pusing karena enggak tahu lagi apa yang mau dia ucapkan, rakyat juga bukan sekadar abai, tapi yasudah presiden enggak bisa ngucapin apa-apa,” lanjutnya.

“Karena itu kami rakyat ketawa saja sambil ngeledek,” ucap Rocky.

Rocky lalu membandingkan situasi Indonesia saat ini dengan di Amerika Serikat.

Ia menjelaskan saat ini di sana masyarakatnya memprotes kebijakan yang diambil oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump, bukan sosok Trump.

Sedangkan di Indonesia menurut Rocky masyarakatnya mengolok-olok pemegang kekuasaan itu sendiri.

“Di kita kemarin, berkali-kali kesadaran tentang hak itu akhirnya berubah, perlahan-lahan menjadi olok-olok terhadap kekuasaan,” kata Rocky.

Rocky mengatakan bagaimana saat ini pemerintah tidak mampu menjawab kritikan publik.

“Di kita kejelasan dituntut presiden malah bikin confusion signal, sinyalnya itu membingungkan antara pulang atau mudik,” jelasnya.

Terakhir Rocky kembali melontarkan sindiran satirenya atas perdebatan istilah mudik, dan pulang kampung.

“Tapi sudahlah saya enggak salahin presiden, saya tetap salahin Najwa karena dia enggak memakai Alat Pelindung D***u,” pungkasnya.

Sebelumnya, perdebatan istilah mudik, dan pulang kampung muncul saat Najwa Shihab berkesempatan mewawancara Presiden Jokowi dalam acara Mata Najwa di Istana Merdeka pada Selasa 21 April 2020 lalu.

Tinggalkan Komentar