Update Virus Corona di Sulsel: 620 ODP, 105 PDP, 50 Positif

Penanganan pasien yang terjangkit virus Corona. (Foto: Detik.com)

Makassar, PANRITA.News – Jumlah kasus virus Corona atau Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) kian mengalami peningkatan.

Pemerintah Provinsi Sulsel kembali merilis data terbaru soal kasus virus corona Sulsel lewat laman resminya, covid19.sulselprov.go.id.

Dilihat dari informasi di situs tersebut, hingga Senin, (29/2020) kasus positif Covid-19 Sulsel mencapai 50 orang, 4 diantaranya meninggal dunia.

Sementara jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sulsel yakni sebanyak 620 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 583 masih dalam pemantauan dan 37 selesai pemantauan.

Sementara, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 105 orang dengan rincian 96 sementara dirawat, 8 sehat dan 1 orang meninggal dunia.

Sebagai informasi, kategori ODP yakni orang dengan gejala demam (>38c).

Gejala ODP lainnya yakni adanya riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Sedangkan PDP yakni orang yang mengalami gejala demam (>38c) atau riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat.

Pasien juga dikategorikan PDP jika memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang terkonfirmasi pasitif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Tinggalkan Komentar