Antisipasi Virus Corona, Unhas Berlakukan Kuliah Online-Tunda Wisuda

Universitas Hasanuddin (Unhas).

Makassar, PANRITA.News – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Universitas Hasanuddin (Unhas), mengeluarkan surat edaran dengan membatasi aktivitas Mahasiswanya di kampus.

Unhas pun mengeluarkan surat edaran untuk memerangi Pandemi virus Corona tersebut, termasuk menggelar kuliah secara online (daring) sejak tanggal 16 hingga 28 Maret mendatang.

Selain itu Unhas bahkan menunda pelaksanaan wisuda kampus yang sedianya digelar pada 17-18 Maret.

Dalam surat edaran bernomor 7522/UN4.1/PK.03.02.2020 tertanggal 15 Maret 2020 tersebut, terdapat 7 poin yang disampaikan.

Pertama seluruh dosen dan mahasiswa dan tenaga kependidikan diharapkan mempraktikkan poa hidup bersih dan sehat, serta secara aktif dan konisten menerapkan tindakan pencegahan penyakit.

Kedua, pelaksanaan kegiatan pembelajaran terhitung 16 Maret sampai 28 Maret 2020, kuliah tatap muka dilakukan dengan online (daraing), kegiatan praktek, laboratorium, lapangan, industri dilakukan tanpa pertemuan langsung atau penjadwalan ulang, pimpinan fakultas dan program studi dan pembina penjaminan mutu diharap memberikan dukungan para dosen yang melakukan pembelajaran daring.

Poin ketiga, Unhas menunda atau membatalkan penyelenggaraan berbagai kegiatan yang memungkinkan terjadinya kerumunan banyak orang sehingga dilakukan kesigapan dan pencegahan penularan infeksi covid-19.

Keempat, Wisuda periode III Maret tanggal 17-18 Maret ditunda dan akan dijadwalkan kemudian dengan memperhatikan perkembangan situasi infeksi Covid-19.

Selanjutnya, di poin kelima seluruh civitas akademik Unhas dilarang untuk bepergian ke luar negeri, dan pimpinan diharap bisa melakukan koordinasi dengan perguruan tinggi luar negeri.

Keenam, kunjungan mitra dan tamu luar negeri dihentikan sementara.

Dan yang rerakhir, para dosen dan mahasiswa dianjurkan tidak melakukan perjalanan dalam negeri, termasuk yang tidak penting dan potensial terinfeksi Covid-19.

Tinggalkan Komentar