Tahun 2019, Bank Sulselbar Syariah Maros Salurkan KPR FLPP Rp 128 Miliar

Tahun 2019, Bank Sulselbar Syariah Maros Salurkan KPR FLPP Rp128 Miliar

Makassar, PANRITA.News – PT Izza Hurum Sejati telah melakukan penandatanganan akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan Bank Sulselbar Cabang Syariah Maros, di Hotel Remcy Panakkukang Makassar, Kamis (5/3/2020).

Direktur Utama PT Izza Hurum Sejati, Nurul Huda mengatakan, tahap awal jumlah peserta yang melakukan akad massal sebanyak 30 orang. KPR yang diselenggarakan adalah KPR Sejahtera dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

“Insyaallah untuk tahap pertama 30 orang, sampai akhir Maret tambah lagi 35, jadi total 65 orang. Mari kita saling menjaga dan terima kasih kepada Bank Sulselbar memberi kepercayaan untuk bermitra,” ucapnya.

Pimpinan Grup Usaha Syariah Bank Sulselbar, Iswadi Ayub mengatakan penandatangan akad KPR Sejahtera sejalan dengan program Pemerintah Pusat untuk menyediakan rumah layak bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui program Sejuta Rumah.

“Tahun 2017, Bank Sulselbar khususnya melalui Unit Usaha Syariah (UUS) telah melaksanakan pembiayaan KPR Sejahtera bekerja sama dengan PPDPP Kementerian PUPR. Portofolio penyaluran dana FLPP hingga Desember 2019 tercatat sebesar Rp128.247.292.500 dan jumlah nasabah itu sebanyak 1.267 nasabah dengan trend yang meningkat tiap tahunnya,” tuturnya.

Sekadar diketahui, selain penandatangan akad massal, Bank Sulselbar melakukan kegiatan implementasi 2 produk inovasi digital banking yaitu Laku Pandai AgangKu dan Laku Pandai.

Menurut Iswadi Ayub, inovasi tersebut merupakan bukti kesiapan Bank Sulselbar menjawab tantangan era disrupsi, dengan meninggalkan pendekatan cara lama dan menggunakan cara kekinian dengan dukungan teknologi.

“Dengan mendorong konsep value chains diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat Sulselbar,” harapnya. 

Tinggalkan Komentar