Pimpinan OVO, Founder Bahana Corp hingga Ketua IAI Sulsel jadi Narasumber di PEDATI Akuntansi UNM

Makassar, PANRITA.News – Pekan Dinamika Akuntansi (PEDATI) Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA AKSI) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE UNM) resmi berlangsung, Rabu (26/2/2020).

Kegiatan kolosal Akuntansi UNM ini dibuka langsung oleh Kepala Bagian Kesejaheraaan Pelayanan Dasar, Biro Kesejahteraan Rakyat Sekda Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasnul, SH,. M.Si.

Turut hadir, Dr. Hikma Manganni S. Pd., M.Pd (Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan kota Makassar) Prof. Dr. Thamrin Tahir M.Si (Dekan FE UNM), Mukhammad Idrus SE., M.Si., Ak., CA (Kaprodi Akuntansi) serta jajaran Dosen.

Penyelenggaraan PEDATI part VI ini diawali dengan seremonial pembukaan dan yang kemudian dilanjutkan pelaksanaan Seminar Nasional bertemakan “Kolaborasi Ekonom Milenial dalam Menghadapi SDGs 2030”.

Adapun narasumber yang dihadirkan yakni, Imelda Kristiana (OVO Regional Head Kalimantan Sulawesi), Prof. Dr. Gagaring Pagalung SE., Ak., CA., CMA., CSRA., ACPA (Ketua IAI Sulsel) dan Felix Pandjaitan SE., Ak., RPP., CA (Founder Bahana Corp).

Ketua Panitia PEDATI, Thoriq menjelaskan, alasan menghadirkan pihak Pimpinan perusahaan aplikasi pembayaran digital OVO dan Founder Bahana Corp dalam Seminar ini untuk melihat sejauh mana kontribusi mereka dalam pembangunan yang berkelanjutan sesuai dengan SDGs 2030.

Kata dia, menurut data yang ada, dalam setahun pasca berdirinya OVO ditahun 2017 penggunanya mencapai angka 115 juta orang yang mayoritas penggunanya kalangan milenial dan telah bekerjasama dengan 118 ribu UMKM di seluruh Indonesia.

“Kita ingin mendengar langsung sejauh mana peranan dan konribusi dari perusahaan yang dipimpin oleh kalangan milenial untuk meningkatkan perekonomian Indonesia dalam korelasinya dengan pembangunan berkelanjutan SDGs,” ungkapnya.

Thoriq sapaan akrabnya juga mengatakan, dari sisi akademik, Prof. Dr. Gagaring Pagalung mengenai tantangan profesi Akuntan di era milenial dalam hal pembangunan berkelanjutan SDGs 2030.

“Jadi dari sisi ini kita bisa melihat sejauh mana perkembangan profesi di era industri 4.0 dan tantangan yang akan dialami oleh alumni Perguruan Tinggi dalam dunia kerja nanti” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini mengatakan, setelah pelaksanaan Seminar, akan berlangsung Technical Meeting Lomba Akuntansi Mahasiswa se-Sulawesi.

“Jadi, hari ini Seminar dan Technical meeting, besok akan dilanjutkan pelaksanaan lomba. Lomba ini diikuti oleh 20 tim dari 11 PTN dan PTS se-Sulawesi,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar