Jurusan Ikom UIN Alauddin Tandatangani MoU dengan Desa Paraikatte Terkait Literasi Media

Jurusan Ikom UIN Alauddin Tandatangani MoU dengan Desa Paraikatte Terkait Literasi Media

Jurusan Ikom UIN Alauddin Tandatangani MoU dengan Desa Paraikatte Terkait Literasi Media.

Makassar, PANRITA.News – Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) UIN Alauddin Makassar melakukan penandatanganan MoU dengan Desa Paraikatte terkait literasi media, yaitu tentang Pembuatan Web, Isu Hoax di Masyarakat serta Sekolah Binaan.

Acara tersebut berlangsung di Kantor Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Kamis (20/02/2020).

Acara ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi Asni Djamareng dan Mudzirah Nur Amrullah serta Kepala Desa Paraikatte Muhammad Jufri, Ketua Karang Taruna Desa Paraikatte Nurkhalis K, Ketua HMJ Ilmu Komunikasi UINAM Amri Wijaksono Sutoyo.

Asni Djamareng mengungkapkan, kegiatan ini dilandasi dengan tri dharma perguruan tinggi yakni, penddikan, penelitian dan pengabdian.

“Serta memberikan wadah kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas  Dakwah dan Komunikasi untuk turun langsung ke lapangan mengabdikan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan serta meningkatkan kualitas lembaga lebih baik,” katanya.

Ketua HMJ Ikom Amri Wijaksono Sutoyo menambahkan, Program ini merupakan laboratorium bagi Mahasiswa sebagai wadah untuk belajar dan mengajar langsung di masyarakat.

“Saya harap kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas SDM serta dapat menggali potensi yang ada di Desa Paraikatte dan terus berkelanjutan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Paraikatte, Nurkhalis K. berharap atas kehadiran teman-teman mahasiswa ilmu Komunikasi dapat menjadikan masyarakat Paraikatte menjadi masyarakat yang tidak melek media.

“Di lain sisi saya berharap desa paraikatte bisa menjadi desa ekonomi kreatif dengan memanfaatkan destinasi wisata yang ada di desa ini,” jelasnya.

Adapun Kepala Desa Paraikatte, Ketua Karang Taruna Desa Paraikatte mengharapkan kehadiran mahasiswa Ilmu Komunikasi di Desa Paraikatte dapat mencetak bibit jurnalis yang unggul dan dapat bersaing di dunia jurnalisme.

Tinggalkan Komentar