Hari Pers Nasional, Ini Pesan Andi Yuslim Patawari

Andi Yuslim Patawari (AYP). (Ist)

Andi Yuslim Patawari (AYP). (Ist)

Makassar, PANRITA.News – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Andi Yuslim Patawari (AYP) turut menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang diperingati tiap tahunnya pada tanggal 9 Februari.

Menurut mantan Ketua DPP KNPI ini, kehadiran insan pers sangat berperan penting bagi perjalanan bangsa Indonesia sejak dulu hingga di masa yang akan datang.

“Pers adalah salah satu wadah penyebar informasi bagi khalayak yang diharapkan bisa menjadi pemberi informasi kepada pembaca,” ujarnya di Makassar, Sabtu (9/2/2020).

AYP pun berharap agar pers bisa menghadirkan informasi yang sehat dan baik bagi masyarakat dengan senantiasa membangkitkan optimisme.

“Maka pers harus benar-benar memberikan informasi yang aktual,  berdasarkan fakta sehingga mencerdaskan masyarakat,” lanjutnya.

Agar bisa menghadirkan informasi yang sehat, menurut AYP setiap insan pers harus independen dalam menjalankan aktivitasnya.

“Karena itu pula pers haruslah bebas dari tekanan, baik itu perlakuan fisik maupun psikis agar tetap menjadi penyeimbang dalam dinamika kehidupan, baik pemerintah ataupun masyarakat,” ungkapnya.

“Tetaplah menjadi pengabar yang bijak dan mencerdaskan. Selamat Hari Pers 2020,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar